Menangkan Tiga Cabang Lomba, Siswa Siswi SMP Kubu Raya Raih Juara Umum

Pontianak,TFBI. —


Upaya membangun karakter peserta didik terus digulirkan melalui berbagai kegiatan, diantaranya melalui ajang kompetisi Festival Lomba Seni Siswa Nasional atau FLS2N. Ajang FLS2N diselenggarakan mulai dari tingkat sekolah hingga ke tingkat nasional. Kompetisi ini dibangun untuk menjadi ajang pembelajaran terutama dalam hal olah pikir, olah hati, dan olah rasa. Selain itu FLS2N diharapkan Juga dapat mengembangkan sikap dan kepribadian, seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi.


Seakan tidak ingin ketinggalan dengan rekan-rekannya yang baru saja mempersembahkan juara umum O2SN 2019 tingkat provinsi Kalimantan Barat, kini Siswa Siswi SMP Kubu Raya kembali mempersembahkan prestasi dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Kalbar yang digelar beberapa hari lalu di Pontianak.


Dari lima cabang seni yang diperlombakan, siswa-siswa KKR berhasil memenangkan tiga cabang dengan merebut tiga medali, yaitu 1 emas dan 2 perunggu, ujar Jentrit, official tim FLS2N KKR. Cabang-cabang lomba yang berhasil dimenangkan yaitu Gitar Duet merebut medali emas, Tari Tradisional dan Desain Poster masing-masing merebut 1 medali perunggu.


Sukses berhasil membawa pulang tiga medali ini menempatkan Kubu Raya sebagai Juara Umum, mengungguli kabupaten/kota lain se Kalbar.
Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikbud KKR, S.M. Firdaus Alqadrie menyatakan bersyukur kepada Allah SWT, sekaligus bangga dengan pencapaian yang diraih siswa-siswi SMP KKR ini. Ini membuktikan bahwa putra-putri Kubu Raya memiliki beragam potensi positif, termasuk potensi seni yang bila diberikan kesempatan dan dipoles secara optimal akan memberikan hasil yang membanggakan, ucapnya.

Para juara FLS2N tingkat provinsi ini selanjutnya akan mewakili Kalbar di ajang serupa tingkat nasional yang akan digelar dalam waktu dekat ini di provinsi Banten.

Hasil lengkap FLS2N SMP tingkat provinsi Kalbar tahun 2019 adalah sebagai berikut:
Cabang Tari Tradisional, juara:

  1. Sambas
  2. Pontianak
  3. KUBU RAYA

Cabang Musik Tradisional, juara:

  1. Bengkayang
  2. Singkawang
  3. Sekadau

Cabang Gitar Duet, juara:

  1. KUBU RAYA
  2. Singkawang
  3. Pontianak

Cabang Desain Poster, juara:

  1. Melawi
  2. Sekadau
  3. KUBU RAYA

Cabang Nyanyi solo, juara:

  1. Mempawah
  2. Pontianak
  3. Sintang

Rekapitulasi :
KUBU RAYA : 1 emas 2 perunggu
Mempawah : 1 emas
Melawi : 1 emas
Bengkayang : 1 emas
Sambas : 1 emas
Pontianak : 2 perak 1 perunggu
Sekadau : 1 perak 1 perunggu
Singkawang : 2 perak
Sintang : 1 perunggu

(Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan