Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, BTJ Mengandeng INKA Dalam Bentuk Program Celengan Infaq.

etabloidfbi.com Gunung Putri, Jawa Barat.–

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, lahir pada 12 Rabiul Awal dari Suku Quraisy yang merupakan kelompok masyarakat terkemuka di Arab. Adapun kelompok Sunni menganggap perayaan Maulid Nabi kali pertama dilakukan pada 1207.

Bogor Timur Jurnalis (BTJ), bersama INKA Management mengadakan Program Celengan Infaq dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW acara tersebut Bertempat di Kp. Kedep, Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor pada Minggu, 15/11/ 2020.

Dalam Kegiatan tersebut, dimulailah dengan pembacaan shalawat oleh Marawis dan Lantunan Ayat Suci Al-quran. Dilanjut dengan Sambutan oleh Sekretaris Jenderal Bogor Timur.

Jamaluddin Mansyur, SH mengucapkan terima kasih kepada segenap para Donatur yang sudah meluangkan waktunya untuk membagi rezekinya untuk membantu adik-adik kita ini, dan tak lupa juga Panitia yang sudah menyukseskan agenda tersebut.

“Terima kasih kepada semua pengurus Bogor Timur Jurnalis (BTJ), Pengurus INKA yang sudah membuat agenda dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga bisa berjalan dengan apa kita harapkan.” Kata Sekjend BTJ.

Saya berharap tahun-tahun yang akan datang bisa lebih besar lagi kegiatan ini, dengan melibatkan banyak anak-anak yatim.

“Tahun ini mungkin hanya 50 orang anak yatim semoga tahun berikutnya bisa 2 atau 3 kali lipat lebih banyak. Mungkin hari ini masih di tempat yang tidak begitu luas, Insya Allah di tahun yang akan datang bisa lebih banyak tamu undangan.” Ucap Jamaluddin atau yang biasa’ dipanggil akrab, (Ilonk).

BTJ adalah organisasi yang membawahi sejumlah media khususnya, seperti diketahui dalam pemberitaan yang ada di wilayah bogor timur dan meliputi beberapa kecamatan.

Tak lupa juga di tempat yang sama, “Ketua INKA Management, Rudi Hermawan mengucapkan Alhamdulillah. Dikegiatan hari ini bisa berjalan dengan lancar dalam suasana Pandemi, tetapi kami tetap menjalankan 3M sesuai dengan aturan pemerintah.

“Bersyukur Alhamdulillah kami ucapkan pula kepada para donatur yang sudah membantu kami dalam melaksanakan kegiatan santunan yatim..?Terutama kepada donasi konsumen dari alfamart yang sudah mensupport kegiatan kami ini.. meski kondisi saat ini masih suasana Pandemi seperti sekarang tapi kita bisa menjalankan kegiatan dalam memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW yang kita cintai” pungkas Ketua INKA.

Rudi juga menambahkan, mohon maaf apabila jamuan dan hidangan saat ini kurang berkenan, karena semata-mata hanya milik kami, selaku penyelenggara acara tersebut, tuturnya.

Tak lupa juga, Ketua Bogor Timur Jurnalis (BTJ), Sudadi, mengatakan bahwa Acara untuk hari ini Pembagian paket sembako dan santunan diberikan kepada anak yatim sebagai bentuk berbagi dan sikap saling tolong menolong seperti diajarkan Nabi Muhammad SAW.

“Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, pihaknya sepakat untuk mengadakan kegiatan yang bermanfaat langsung kepada masyarakat,dan insya Allah acara santunan yatim seperti ini akan kita adakan rutin minimal tiga bulan sekali, karena kalau bukan kita siapa lagi yang peduli dengan yatim,” ucap Dadi selaku Ketua BTJ.

Kita juga mengadakan santunan dan pembagian paket sembako kepada anak yatim. Semoga memberikan manfaat dan meringankan beban dampak pandemi Covid-19, yang saat ini sedang melanda. (IRsan BOegeiss)

Tinggalkan Balasan