Marawis Lapas Rangkasbitung Sambut Kunjungan Komisi III DPR RI

etabloidfbi.com  Rangkasbitung.–

 

Lembaga Pemasyarakatan kelas III Rangkasbitung mendapat kehormatan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten dalam acara kunjungan reses komisi III DPR RI Pasalnya, Marawis santri Al Maghfiroh Lapas Rangkasbitung diundang untuk tampil dalam acara penyambutan kunjungan reses Anggota komisi III DPR RI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten, Selasa (23/02)

Dikonfirmasi via whatsapp, Budi Ruswanto, Kalapas kelas III Rangkasbitung membenarkan bahwa Warga Binaanya diundang di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten dalam acara kunjungan reses komisi III DPR RI.

“Alhamdulillah ya dipercaya pimpinan untuk menampilkan karya Warga Binan yaitu kesenian marawis untuk melakukan penyambutan kunjungan kerja anggota DPR RI ke Kanwil Banten. Ini merupakan pembuktian sekaligus menunjukan khasanah hasil pembinaan di Lapas Rangkasbitung dan kita patut berbangga tergadap ini, smoga WBP yang mengikuti juga semakin termotivasi” Ujar Budi Ruswanto.

Senada dengan Kalapas, Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara menyatakan bahwa penampilan marawis qotrunnada menjadi kehormatan bagi kami, jajaran Lapas Rangkasbitung.

“kami bisa tampil dan acaranya berjalan lancar tadi, ini adalah salah satu bentuk pengakuan publik terhadap hasil pembinaan kami. Kita tunjukan bahwa lapas mereka banyak aktif dengan kegiatan positif seperti marawis ini, Adapun kami berharap nantinya dari komisi III DPR RI simpatik dan memberikan dukungan kepada lapas di wilayah banten terhadap pembinaan para WBP” Tutur Eka Yogaswara.

Sementara salah satu WBP Lapas kelas III Rangkasbitung sebut saja AY, menyatakan bahwa ia sangat senang bisa mengikuti kegiatan marawis, apalagi sampai hadir ditengah orang-orang hebat dan komisi III DPR RI.

“Bagi kami ini luar biasa, apresiasilah kami kepada semuanya khususnya petugas Lapas kelas III Rangkasbitung, karena tiada kenal lelah dan semangat dalam membina kami sehingga kami sedikitnya memiliki keterampilan ini, semoga ini akan menjadi motivasi kami agar selalu menjadi lebih baik lagi” harap AY. (Mujahidin)

Tinggalkan Balasan