MANTAN KADES SUNGAI PEGEH (SYURNELI) DI PANGGIL PENYIDIK POLRES KETINCI

Keterangan Foto : Gambar Adalah Kantor Polres Kerinci

 

etabloidfbi.com Kerinci.–

 

Mantan kades Sungai Pegeh (Syurneli) diinformasikan oleh warganya ia diduga melakukan penyimpangan Dana Desa dan berbagai bentuk penyelewengan lainya dengan kekuasaanya sebagai kades dan termasuk juga terindikasi melakukan pencucian uang dari dana desa.

Mernurut keterangan dari masyarakat,memang syurneli sudah lama menjadi momok bagi masyarakat desa Sungai Pegeh,yang mana masyarakat merasa jengkel oleh perbuatanya dalam mengelola Dana Desa(DD)ataupun selama dirinya menjabat sebagai Kades.

Surat Bukti Pemanggilan Mantan Kades Sungai Pegeh

Namun kekesalan yang di ungkapkan oleh warga menjadi doa yang mujarab dan nasib naas buat syurneli, betapa tidak, pada akhir periode jabatanya ia harus berurusan langsung dengan aparat penegak hukum polres kerinci untuk mempertanggung jawabkan perbuatan yang telah ia lakukan selama menjabat sebagai kades di desa sungai pegeh.

Syurneli diduga telah sering melakukan berbagai hal yang merugikan masyarakat desa yang di pimpinnya selama ia menjabat sebagai kepala desa di desa itu, seperti dugaan penjualan beras raskin, menggelapkan hasil sewa TKD, menggelapkan dana bumdes dan penyimpangan lain yang dananya berasal dari Dana Desa (DD).

Hasil dari dugaan memperkaya diri itu di gunakanya untuk menambah aset pribadinya seperti yang di jelaskan oleh salah satu warga nya ke awak media ini,

“kami sudah lama curiga masalahnya latar belakang syurneli kami tau dari sebelum ia menjabat sebagai kades hanya sebagai montir elektronik yang biasa-biasa saja tapi kini kabarnya ia sudah beli runah di perumnas sudah punya kebun sawit ,pokoknya kehidupanya sudah berubah drastislah” ungkap warga Sungai pegeh yang gak ingin namanya tercantum dalam berita ini.

Dan bukan hanya syurneli yang di minta kehadiranya oleh penyidik melainkan salah satu pengurus bumdes(Jamris) juga terseret di surat panggilan penyidik polres kerinci ,hanya saja nama pengurus Bumdes itu diminta kehadiranya untuk memberikan keterangan saja tentang dana bumdes yang diyakini diseleweng kan dan yang terindikasi juga termasuk di dalam dugaan penyelewengan dan pencucian uang syurneli.

Masyasarakat sangat berharap borok Syurneli dapat terbongkar kali ini dan mereka juga berharap aparat penegak hukum polres kerinci dapat menjatuhi hukuman setimbal terhadap syurneli jika dirinya terbukti melakukan pelanggaran hukum agar dapat menjadi contoh untuk kades-kades yang lain khususnya di kabupaten kerinci.

(Domi Naldi)

Tinggalkan Balasan