Mahasiswa Menolak UU Omnibus Law Dalam Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPRK Langsa.

etabloidfbi.com Kota Langsa.–

Ratusan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran kamis 08 Oktober 2020 pukul 09.30 WIB bertempat di gedung Kantor DPRK Langsa Jl. WR. Supratman, Gp. Jawa, Kecamatan. Langsa Kota, Kota Langsa.

Kedatangan para mahasiswa aksi unjuk rasa damai oleh keluarga besar Mahasiswa universitas samudra (UNSAM) dan institut agama islam negeri (IAIN Cut Kala) Kota Langsa tentang permintaan penolakan pembatalan pengesahan Undang-Undang Omnibus Law cipta kerja yang diikuti +- 500 Mahasiswa/mahasiswi.

Adapun tuntutan yang disampaikan dari keluarga besar Mahasiswa universitas samudra (UNSAM) Kota Langsa dalam aksi unjuk rasa tersebut, Meminta DPRK Langsa untuk menolak secara tegas UU Cipta Kerja, Mengirim surat penolakan UU Cipta Kerja ke presiden sebagai pertimbangan dan menerbitkan perppu pencabutan UU Cipta Kerja, Kami Meminta kepada Pimpinan DPRK Langsa untuk segera merespon tuntutan kami dalam waktu 1X24 Jam,dan Apabila DPRK Langsa tidak mengindahkan tuntutan kami, maka kami akan tetap disini menunggu surat balasan dari DPR RI dan jika juga tidak terindahkan
dipastikan kami akan bertambah dan berlipat ganda,”ujar mahasiswa.

Adapun Tuntutan yang disampaikan dari mahasiswa (IAIN Berama HMI dan SMM) Kota langsa, Menolak diSAHkannya OMNIBUS LAW RUU Cipta Kerja tersebut, karena menimbulkan keresahan ditengah masyarakat dengan banyak point-point yang
kontrolversial, Mengecam keras diSAHkannya OMNIBUS LAW RUU Cipta Kerja di tengah
Pandemi Covid. 19 yang semakin meningkat, Mendesak pemerintah untuk fokos terhadap penanganan Pandemi Covid-19 dalam
tempo waktu sesingkat-singkatnya, Meminta Presiden RI Joko Widodo untuk mengeluarkan Perpu Pembatalan UU Cipta Kerja karena dinilai tidak sesuai dengan kebutuhan dan harapan Rakyat”,ujar mahasiswa.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut wakil Ketua I DPRK kota Langsa Saifullah, SE, dan Wakil Ketua II DPRK Ir. Joni berserta Anggota DPRK lain nya, Mereka ikut mendampingi jalan nya unjuk rasa di dalam kerumunan mahasiswa yang sedang Orasi di depan gedung DPRK Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Giyarto SH, SIK, bersama Personil Polres Langsa dan Satpol PP Pemko langsa Untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa dikantor DPRK.

Muhammad AnwarΒ 

Tinggalkan Balasan