Mahasiswa KPM STAI Aceh Tamiang Gelar Gebyar Ramadhan 1442 H.

etabloidfbi.com, Aceh Tamiang-

Sekolah tinggi agama Islam Aceh Tamiang (STAI-AT) mengadakan acara “GEBYAR RAMDHAN” 1442 Hijriyah di tingkat kecamatan, acara itu dibuat agar mahasiswa STAI-AT dapat mengenal kreativitas dan kekompakan remaja tenggulun dibidang ilmu agama, Selasa, (20/4/21).

Seminggu sebelum acara di mulai Kami sudah membuat selebaran perlombaan ke setiap kampung,dan Alhamdulillah di 5 kampung dalam kecamatan tenggulun mengikuti semua perlombaan yang kami adakan, diantaranya ada cerdas cermat tingkat SMP dan SMA, perlombaan musik religi, perlombaan pidato putra dan putri,dan perlombaan fashion show tingkat SD

Tiba waktu jam 09 pagi acara telah di mulai. acara tersebut di bawakan oleh M.firdaus dan Selva puja Saputri sebagai MC.
Rangkaian demi rangkaian telah di lalui,sampai tiba acara kata kata sambutan dari ketua panitia perlombaan (ANGGA) dan kata kata sambutan sekaligus meresmikan acara dari Camat tenggulun yang diwakili oleh pak Amir selaku kasi kesra kec. Tenggulun.

“Kami merasa bangga bahwa tahun ini kecamatan tenggulun ini menjadi kecamatan terpilih untuk tempat para mahasiswa dari STAI-AT Mengabdi,kami berharap nantinya para peserta yang hadir untuk mengikuti perlombaan hari ini maupun diluar sana bisa mengikuti jejak kakak kakak kpm dari stai at dan bisa kuliah seperti mereka”, Pungkas Pak Amir.

Setelah acara Kata sambutan dan peresmian selesai, acara peresmian di tutup dengan doa yang di bawakan oleh pemuda dari kampung selamat yang bernama Hasan,

Tiba sampai ke acara yang di nanti nanti yaitu perlombaan, acara perlombaan di sambut dengan gembira dan sangat bersemangat,tampak dari kampung masing masing memberikan tepuk tangan dan bersorak untuk mendukung andalan nya masing masing, perlombaan pertama adalah pidato,dan di ikuti oleh semua kampung yang ada di kecamatan tenggulun, kemudian di lanjutkan dengan cerdas cermat,lalu dilanjutkan dengan fashion show,dan perlombaan terakhir adalah musik religi.

Tiba saatnya pada pengumuman pemenang untuk kategori Pidato Putra. Pemenang juara 1 lomba pidato putra adalah dari kampung Rimba sawang,juara 2 dari kampung tebing tinggi dan juara 3 dari kampung tenggulun ,

pemenang lomba pidato putri di raih oleh kampung tebing tinggi (juara1),juara 2 di raih oleh kampung rimba sawang Dan juara 3 di raih oleh kampung Simpang kiri.

Pemenang lomba cerdas cermat tingkat SMP di raih oleh kampung rimba sawang (juara 1) tebing tinggi (juara 2) dan juara 3 diraih oleh Simpang kiri

Pemenang lomba cerdas cermat tingkat SMA di raih oleh kampung tebing tinggi (juara1), kampung selamat (juara2) dan rimba sawang meraih juara 3.

Pemenang fashion show di raih oleh Tebingtinggi (juara1), Tenggulun meraih juara 2 dan Simpang kiri meraih juara 3.

Pemenang musik religi di raih oleh kampung rimba sawang Untuk juara pertama,dan yang kedua menyusul kampung Tebingtinggi, dan juara 3 dairaih oleh kampung selamat.

“Harapan saya kedepannya semoga acara seperti ini di adakan setiap tahunnya di kecamatan tenggulun, walaupun kami tidak mengabdi lagi di kecamatan tenggulun ini,kami berharap masyarakat dan remaja tenggulun bisa meneruskan acara seperti yang kami buat”, Tutup firdaus.(MA)

Tinggalkan Balasan