M.Ingati Nazara-Ir.Otorius Harefa dinyatakan Sah Terdaftar di KPU Nias Utara sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara

 

etabloidfbi.com Nias utara-

Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara (Nisut) M. Ingati Nazara yang biasa dikenal dengan sebutan Pasangan INOTO, resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nisut, jalan Gunungsitoli- Lahewa Km. 42 desa Fadoro Fulolo, Minggu (06/09/2020).

Di mana Pantauan Awak media ini di Kantor KPU Nisut, Bapaslon INOTO tiba sekitar pukul 15.00 WIB yang didampingi oleh seluruh Ketua dan Sekretaris Partai Politik (Parpol) dan Simpatisan yang mendukung Paslon Ingati Nazara-Otorius Harefa dan sejumlah Tim Pemenangan.

paslon INOTO diterima langsung oleh Ketua KPU Nisut, Eforianus Harefa didampingi oleh seluruh Komisioner KPU Nisut yang dihadiri oleh sejumlah awak media.

Sebelum menyerahkan Dokumen Paslon INOTO menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka bersama Paslon beserta Parpol pendukung dan Tim Pemenangan, untuk mendaftarkan bapaslon yang mereka dukung untuk menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara pada Pilkada Nisut 9 Desember 2020.

Mendaftar Di KPUD Nisut
Adrianus Zega menambah kan,bapaslon Ingati Nazara Otorius Harefa didukung oleh 4 Parpol (Golkar, PDI, Perjuangan, Demokrat, Geridra, dengan jumlah dukungan 14 (sebelas) kursi di DPRD Nisut.

Usai menyampaikan tujuan kedatangannya, bapaslon INOTO menyampaikan Dokumen/ berkas persyaratan menjadi bapaslon Pemilukada 9 Desember 2020 kepada Ketua KPU Nisut, yang selanjutnya dilakukan pemeriksaan berkas oleh Devisi teknis KPU Nisut.

Setelah diperiksa kelengkapan Dokumen/ berkas dan syarat-syarat pendaftaran bapaslon INOTO Ketua KPU Nisut, Eforianus Harefa menyatakan Bapaslon INOTO dinyatakan sah dan KPU menerima Berkas Pasangan Ingati Nazara Otorius Harefa ucap Ketua KPU.

KPU nias Utara melalui komisioner Devisi Hukum inotonia Zega Menegaskan Bahwa, Berkas calon wakil Bupati Nias Utara β€˜Otorius Harefa β€˜ Memiliki Kekurangan Hasil Tanda Terima LHKPN dari KPK yang Belum keluar .
Namun Sudah disampaikan ke KPK oleh yang bersangkutan dan Juga sedang proses Ferivikasi.

Berdasarkan Koordinasi ditingkat KPU provinsi bahwa hal demikian juga tidak menjadi kendala pendaftaran dikarenakan telah proses dan menunggu beberapa hari kedepan untuk selanjutnya menyerahkan tandaTerima LHKPN. Ungkap INOTONIA zega

Pada penyampaian Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Utara, Menyambut baik atas hasil yang dikeluarkan KPU untuk Pasangan INOTO telah terdaftar, dari sisi pengawasan telah ikut dan menyaksikan langsung, terkait kendala yang LHKPN Otorius, tentu tahapan lanjutan secara mekanisme KPK, namun hal demikian perlu dipercepat proses tersebut Agar menjadi Lampiran Seutuhnya syarat pendaftaran. TandaTerima LHKPN dari Kpk satu syarat dan kalau sudah dilaporkan Otorius jelas bahwa menunggu hasil Ferifikasi nya. Kendala lain tidak ada, proses hingga Sukses terverifikasi terdaftar yang dikeluarkan KPU.tutup Memori.

DHONI HULU

Tinggalkan Balasan