Longsor Terjadi Di Jalan Provinsi Di Wilayah Pringsurat Temanggung Jawa Tengah

 

etabloidfbi.com Temanggung.–

 

Akibat curah hujan yang cukup tinggi ditambah struktur tanah yang bergerak pada hari rabu sore 09-Maret-2022 terjadi longsor dijalan Provinsi yang terletak di Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung Jawa Tengah, dan peristiwa terjadi disaat hujan deras mengguyur lokasi kejadian.

Perlu kita ketahui bahwa Jalan Provinsi ini adalah jalan dari Kabupaten Magelang menuju ke Wilayah Semarang yang melewati Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung. dan pada saat terjadi bencana longsor di jalan provinsi ini, untung nya tidak ada kendaraan yang melewati nya dan tidak ada yang menjadi korban.

Wilayah Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung banyak jalan tanjakan karena wilayah ini di daerah pegunungan.sementara itu menurut nara sumberĀ  sumber yang ada dilokasi saudara Doku, selaku warga disekitar mengatakan,
“longsor ini terjadi akibat seringnya turun hujan deras dalam beberapa hari ini, mengakibatkan jalan Provinsi tersebut terjadi bencana tanah longsor, dan membahayakan pengguna jalan.
Juga didaerah ini seringkali terjadi kecelakaan karena adanya jalan tanjakan diwilayah ini.yang dikawatirkan lagi dengan adanya bencana tanah longsor dijalan tersebut,” Ujarnya.

Diharapkan agar semua pengguna jalan yang melintasi berhati-hati dan lebih waspada, Sebelum jalan yang longsor tersebut di perbaiki oleh pemerintah setempat.

(PIJ)

Tinggalkan Balasan