Lima Jabatan Utama Polresta Pontianak Di Serah Terimakan

etabloidfbi.com,Pontianak,-

Polresta Pontianak menggelar apel Serah Terima Jabatan di Aula Polresta Pontianak, Kamis, (17/02/2022) pukul 11.00 WIB.

Mutasi Jabatan di Polresta Pontianak tersebut melibatkan lima jabatan utama Polresta Pontianak yaitu, Kasat Sabhara, Kasat Lantas, Kapolsek Pontianak Selatan, Kapolsek Pontianak Utara, Kapolsek Pelabuhan Dwikora yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Pontianak, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., didampingi Waka Polresta, AKBP. N.B. Darma, S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polresta Pontianak.

Kapolresta Pontianak, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., mengatakan pelaksanaan sertijab tersebut berdasarkan Keputusan Kapolda Kalbar Nomor: Kep/51/II/2022 tanggal 7 Februari 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan/mutasi perwira dan bintara polri dalam jajaran Polda Kalbar.

Dalam Surat Keputusan Kapolda Kalbar tersebut, Kasat Samapta yang sebelumnya dijabat oleh Kompol. Suparjo, S.H., M.A.P kepada AKP. Samidi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Sui Raya Polres Kubu Raya. Jabatan Kasat Lantas, diserahterimakan dari pejabat lama, Kompol. Rio Sigal Hasibuan, S.H., S.I.K., M.H., yang akan melaksanakan tugas sebagai Koorspripim Polda Kalbar kepada Kompol. Aulia Hadiputra, S.H., S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pontianak Selatan.

Jabatan yang ditinggalkan Kompol. Aulia Hadiputra, S.H., S.I.K., sebagai Kapolsek Pontianak Selatan, selanjutnya akan diemban oleh AKP. Muhammad Resky Rizal, S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Entikong, Polres Sanggau, Polda Kalbar.

Semantara itu jabatan Kapolsek Pontianak Utara yang sebelumnya diamanatkan kepada AKP. Feby Rando, S.I.K., akan diemban oleh AKP. Suryadi, S.H., M.A.P, dan jabatan Kapolsek Pelabuhan Dwikora, diserahkan dari pejabat lama, Iptu. Muhammad Yasin, S.I.K., M.A.P., yang selanjutnya akan bertugas sebagai Kasat Reskrim Polres Ketapang, Polda Kalbar, kepada Iptu. Andika Wahyutomo Putra, S.Tr.K., M.H.

Dalam sambutannya yang dirangkaikan dalam kegiatan kenal pamit yang dilaksanakan secara terbatas dengan protokol kesehatan, Kapolresta Pontianak, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., mengatakan, mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah, demi pembinaan karir bagi anggota itu sendiri, serta dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantangan-tantangan tersebut.

Kapolresta Pontianak, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitasnya yang telah dicurahkan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan Beliau juga mengimbau kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. Diminta segera menyesuaikan diri dengan anggota baru agar dapat bekerja dengan baik.

“Atas nama pimpinan, kepada pejabat lama, saya mengucapkan banyak terimakasih atas loyalitas, dedikasi dan seluruh kerja kerasnya selama ini dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terutama upaya tanpa lelahnya memberikan himbauan, edukasi dan segala upaya kepolisian untuk memutus mata rantai penyeban virus Covid 19 di kota Pontianak termasuk upaya memenuhi target vaksinasi”, ujar Andi Herindra.

“Kepada pejabat baru, ayo, segera menyesuaikan diri, jalan pengabdian kita masih panjang, masyarakat menanti pelayanan terbaik dari kita semua. Tetap jaga kesehatan, kita bekerja sama untuk memberikan rasa aman dan nyaman di kehidupan masyarakat dan mendukung program pemerintah mencegah penularan virus Covid 19”, tutup Kapolresta Andi Herindra. (Sy Mohsin Kaperwil Kalbar, M Zuhdi)

Tinggalkan Balasan