LAUNCING APLIKASI SISKEUDES VERSI 2.3 dan penyaluran BLT DD di desa beringin kecamatan hulu gurung.

etabloidfbi.com Kapuas Hulu. —

Kegiatan LAUNCING APLIKASI SISKEUDES VERSI 2.3 dan penyaluran BLT DD di desa beringin kecamatan hulu gurung. Yang dihadiri oleh SEKRETATIS DINAS DPMD kab. Kapuas hulu beserta staf2 nya pada hari Sabtu, tgl 28 November 2020
Bertempat di balai gedung sanggar seni desa beringin.
Kepala dinas yang dalam kesempatan pertemuan tersebut diwakili oleh sekretaris dinas saudara Nasarudin dia menyambut baik tentang pentingnya pengelolaan dana desa yang berbasis aplikasi online sebagai bentuk transparansi anggaran dana desa dan memberi peluang bagi masyarakat khususnya hulu gurung untuk dapat membantu jalanya roda pemerintahan desa sekaligus mengontrolnya.

Aplikasi SISKEUDES menurut Junaidi Kepala Bidang pemberdayaan selaku nara sumber mengatakan bahwa aplikasi tersebut dapat dengan mudah diaudit oleh pihak inspektorat maupun BPKP sehingga mempersempit peluang untuk melakukan korupsi anggaran dana desa.

Poin kedua yang terpenting adalah bahwa aplikasi yang baru dilauncing ini ada versi terbaru yang tidak ada bedanya dengan aplikasi sebelumnya hanya saja lebih mempermudah dalam penginputan data ke data ESPAM dan output BLT DD itu bersifat lebih rinci lagi dari versi sebelumnya yaitu versi 2.2 dengan menyebutkan data BNBA (bye name bye address)

Sementara itu sekretaris desa Fahrul Rauzi memberikan pendapat tentang pelaksanaan kegiatan tersebut,
“kami menyambut baik dan mengharapkan bahwa aplikasi ini dapat lebih mempermudah tata kelola keuangan desa ditahun ini. Sehingga kami selaku operator SISKEUDES merasa terbantu dengan hadirnya aplikasi ini,” ujarnya.

(Suherman)

Tinggalkan Balasan