Lapdek Community Sukabumi ( LCS) Berbagi Ramah ( Ramadhan Berkah) Santuni Anak Yatim Piatu

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Bulan Suci Ramadhan kali ini, Lapdek Community Sukabumi melaksanakan Kegiatan Sosial dengan Berbagi Ramah
( Ramadhan Berkah) dengan menyantuni Anak Yatim Piatu yang bertempat di Mesjid At-Tholibin, Jalan Arif Rahman Hakim Kota Sukabumi, Sabtu, 1 Mei 2021.

Kegiatan yang Mulia dan merupakan suatu Kegiatan Amal untuk berbagi di bulan yang penuh Rahmat dan Karunia dari Allah SWT ini dapat berjalan dengan Lancar dan Sukses.

Seluruh Anggota LCS ikut berpartisipasi untuk menyumbangkan tenaga, pikiran dan materinya untuk ikut berbagi di bulan yang suci ini.

Ketua LCS, Sunarya Ishak saat diwawancarai etabloidfbi.com di lokasi acara mengatakan bahwa kegiatan Berbagi Ramadhan Berkah (Ramah) ini merupakan Kegiatan Sosial yang dilaksanakan di Bulan Ramadhan untuk berbagi dengan Anak Yatim, Kaum Duafa dan Fakir Miskin.

” Pada hari ini kita adakan kegiatan Sosial Berbagi Ramadhan Berkah ( Ramah) dan sekaligus bertepatan dengan hari Ulang Tahun saya serta memperingati Hari Buruh”, ujar Sunarya kepada etabloidfbi.com

Selain berbagi dan menyantuni Fakir Miskin, Kaum Duafa dan Anak Yatim di Bulan Ramadhan ini, LCS pun mengagendakan kegiatan ini dilakukan secara rutin dan merupakan Program Kerja dari Komunitas tersebut.

” Kita lakukan ini tidak hanya dibulan Ramadhan saja tetapi ini Rutin dan merupakan Program Kerja kami menyantuni Fakir Miskin , Kaum Duafa dan Anak Yatim sehingga diharapkan dengan begitu dapat berbagi kasih dengan mereka serta dapat membantu meringankan beban mereka “, jelasnya.

Sunaryapun menambahkan bahwa selain menyantuni mereka ,sebelumnya komunitas ini pun mengadakan pembagian Masker kepada warga masyarakat dan mengadakan Penyemprotan Disinfektan dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan .

” Kegiatan kali ini tetap memperhatikan Prokes dan sebelumnya sudah dilakukan Penyemprotan Disinfektan oleh PMI Kota Sukabumi di lokasi ini”, tambahnya.

Pembagian Santunan yang dilaksanakan pada saat ini diberikan kepada Kaum Duafa 60 Orang, Fakir Miskin 40 Orang dan Anak Yatim 30 Orang ditambah lagi dari Ketua FKUB yang memberikan Sumbangan sebanyak 40 Paket Sembako dan itu sudah kita salurkan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan”, imbuhnya.

Sementara itu, Sekjen LCS, Benny Mustari, memberikan penjelasannya terkait kegiatan yang sangat mulia ini.

“Kegiatan rutin ini merupakan LCS Peduli, dimana kegiatan ini merupakan kegiatan Sosial Keagamaan dengan menyantuni Fakir Miskin, Kaum Duafa dan Anak Yatim dan pembagian Takjil kepada warga masyarakat umum”, jelas Benny kepada etabloidfbi.com

“Tasyakur Bi’nimat yang dilakukan ini tidak lepas dari dukungan dari rekan-rekan yang ada di grup LCS ini dan itu juga ada dari Donatur dan Hamba Allah yang telah membantu suksesnya acara ini, saya dan Panitia mengucapkan terima kasih semoga apa yang telah diberikan dibalas oleh Allah SWT, Amin ya RabbalAllamin “, ucap Benny.

Selain Donatur, Anggota dan Para Hamba Allah ini, Benny pun menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah pun ikut membantu terlaksananya kegiatan ini.

” Ya , Pemerintah Daerah pun ikut membantu untuk kelancaran kegiatan ini selain Papayon dan yang lainnya, tanpa dukungan dari semua pihak tentunya kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik “, pungkasnya.

Benny pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan pada kegiatan kali ini.

” saya ucapkan terima kasih kepada Walikota Sukabumi, Wakil Walikota, Sekda dan semua jajarannya yang telah mau membantu dan telah mempunyai responsibilitas yang baik untuk kegiatan ini “, imbuhnya.

Kamipun mengucapkan terima kasih kepada Awak Media (etabloidfbi. com)Tabloid Forum Bhayangkara Indonesia yang telah bersama-sama membantu dan menginformasikan setiap kegiatan kemanusiaan dan kegiatan LCS ini.

Dengan adanya Sinergitas dengan seluruh Elemen tentunya setiap kegiatan akan berjalan dengan baik demi membantu warga masyarakat dan kepedulian kepada mereka harus lebih diutamakan.

( Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan