Lapas Kelas II B Warungkiara Berdayakan Warga Binaannya Menjadi Mandiri dan Terampil

etabloidfbi.com – Kab.Sukabumi

Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Warungkiara, Kabupaten Sukabumi melaksanakan Kegiatan yang sangat berguna dan dapat memberikan Hasil dari apa yang telah dilakukan dan dibinanya selama ini.

Warga Binaan Blok Industri yang dibina dan diberikan Keterampilan oleh Lapas ini dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan dapat memberikan penghasilan bagi mereka (Warga Binaan ).

Pada Kamis, 24/09/2020, hari ini, Warga Binaan Lapas Kelas II B Warungkiara ini dapat mengirimkan Pupuk Kandang dari Kotoran Hewan yang mereka rawat dan mereka Ternakkan di sekitaran Lapas, sebagian Lahannya dibuat peternakan dan Perkebunan untuk dijadikan Lokasi Binaan bagi Para Warga Binaan .

Pembinaan kepada Warga Binaan Lapas Kelas II B Warungkiara ini akhirnya dapat menghasilkan dengan adanya Penjualan Pupuk Kandang yang dijual keluar dari daerah Kabupaten Sukabumi , diantaranya Tanggerang dan Bogor.

“Pelaksanaan kegiatan pengiriman pupuk sebanyak 8 ton di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Warungkiara dari Lapas Kelas IIB Warungkiara ke CV. Al Gro Tangerang dan juga penjualan ke Bogor juga”, ujar Kalapas Ahmad Tohari kepada etabloidfbi.com.

Dalam Pelaksanaannya , Warga Binaan yang ikut pada saat sebelum Pengiriman dan diangkutnya Pupuk , mereka sebanyak 34 Orang ( Warga Binaan ) dikumpulkan untuk membantu menaikkan Pupuk ke Atas Truk dan mempersiapkan Surat Jalan yang dibutuhkan untuk kelengkapan Administrasinya.

Ahmad Tohari pun menyampaikan kepada etabloidfbi.com bahwa Warga Binaannya ini dapat lebih mempunyai Keterampilan saat berada di dalam binaanya dengan Program yang saat ini sudah dilaksanakan.

” Merupakan suatu program Kegiatan pembinaan kemandirian dalam bidang pembuatan pupuk kandang sebagai sarana untuk meningkatkan produktivitas selama menjalani masa pidana di lapas Kelas IIB Warungkiara “, jelasnya

“Harapan selanjutnya kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan warga binaan dalam hal pengolahan pupuk selama menjalani masa pidana”, harapnya.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan