LANTAMAL XII PONTIANAK GELAR SIDANG PANTUKHIRDA PENERIMAAN CABA PK PRIA/WANITA DAN CATA PK TNI-AL GELOMBANG I TA 2022 DI GEDUNG SERBAGUNA MALAYAHATI.

etabloidfbi.com, Pontianak.-

Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, bertindak selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Seleksi Penerimaan Caba Catam Gel.I TA. 2022 Wilayah Kalimantan Barat, memimpin pelaksanaan Test Pantukhir Daerah terhadap Calon Siswa Bintara Pria dan Wanita serta Catam TNI AL Gelombang I Tahun Anggaran 2022, di Gedung Serbaguna Malayahati Mako Satrol Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso No 1 Jeruju Kota Pontianak, Selasa (20/02/2022).

Pejabat yang ikut dalam Pantukhirda Panda Pontianak antara lain Aspers Danlantamal XII, Kolonel Laut (KH) Nur Legawa Handaka W., S.P., selaku Sekretaris Panda, Kadiskes Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros., selaku Katim Kesehatan, Asintel Danlantamal XII, Kolonel Marinir Yustinus R., M.Tr. Hanla., M.Tr. (Han), selaku Katim Mental Ideologi, dan Pabanren Sintel Lantamal XII, Letkol Laut (P) Ahmad Gunawan, A.Md Kadisminpers Lantamal XII, Letkol Laut (KH) Hasnatul Hadad, S.Ag., selaku Katim Rikmin, serta Kapten Laut (KH) Salahuddin Katim Kesamaptaan Jasmani, dan Paban Watpers Spers Lantamal XII, Letkol Laut (T) Arief.

Adapun jumlah Caba Pria yang ikut dalam Pantukhirda ini yaitu sejumlah 25 orang, dan Caba Wan sejumlah 17 orang, sedangkan Calon Tamtama PK TNI AL gelombang I Tahun 2022 ini sejumlah 11 orang.

Pada sidang Pantukhir tingkat daerah ini, dilaksanakan secara transparan serta melewati berbagai tahapan pemeriksaan yang sangat ketat dan teliti, dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto beserta Ketua Tim pemeriksaan casis lainnya, untuk dapat melihat kembali secara akumulatif keseluruhan hasil seleksi yang telah dilaksanakan, meliputi administrasi, kesehatan 1 dan 2, kesamaptaan jasmani, mental ideologi, kesehatan jiwa dan psikologinya para calon yang telah lolos sampai tahap terakhir di tingkat daerah Lantamal XII Pontianak.

Selesai pelaksanaan sidang Pantukhir Daerah, Danlantamal XII menyampaikan pesan kepada seluruh casis, “Untuk casis yang lulus Pantukhir tingkat daerah sebagai perwakilan dari Lantamal XII, agar menjaga kesehatan dengan baik, sehingga ketika berada di Malang untuk mengikuti Test Panthukir Pusat kondisi tetap VIT, dan sebagai umat beragama jangan lupa berdoa.

Lebih lanjut Danlantamal XII menambahkan, “Kepada casis yang tidak lulus seleksi tingkat daerah agar tetap semangat dan jangan menyerah, karena masih banyak kesempatan untuk dapat menjadi TNI. Perbanyak ibadah serta siapkan segalanya yang berkaitan dengan syarat masuk TNI dengan lebih baik dan maksimal,” pungkas Danlantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan sehubungan dengan penerimaan Calon Prajurit TNI AL , baik melalui jalur perwira, bintara maupun tamtama, hendaknya semua Calon Prajurit TNI AL harus melewati proses dan rekruitmen yang baik demi terciptanya pembangunan Sumber Daya Manusia yang Unggul.

Pelaksanaan pantukhir daerah ini disaksikan oleh Tim Wasdal dari Spers Mabesal yaitu Letkol Laut (S) Silviani Damayanti, S.E., M.Tr.(Hanla), Pabandya Daldiakuat Ban II Binteman Spersal, dan Lettu Laut (KH) Angga Prastyo, S. Kom., M.M., Paur Datadiaga Ban II Binteman Spersal.(M.Zuhdi, Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan