LANTAMAL XII LAKSANAKAN SHOLAT GHAIB DAN DO’A BERSAMA UNTUK ABK KRI NANGGALA 402.

 

etabloidfbi.com Pontianak.–

 

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman bersama seluruh personel Lantamal XII, Senin (26/04) tadi pagi di mushola Nurul Bahri Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso No. 1 Sungai Jawi Luar, Pontianak Barat, Kota Pontianak melaksanakan sholat Ghaib, Yasin, Tahlil dan Do’a bersama.

Sholat Ghaib ditujukan kepada seluruh Abk KRI Nanggala – 402 yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dalam melaksanakan tugas negara, semoga arwahnya dapat beristirahat dengan tenang dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan penuh khusuk, keiklasan serta keharuan seluruh Prajurit Lantamal XII melaksanakan Sholat Ghaib, dilanjut dengan Yasin, Tahlil serta ditutup dengan doa bersama untuk memohon kepada Allah SWT agar prajurit yang telah gugur bersama KRI Nanggala 402 dapat beristirahat dengan tenang dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta keiklasan. Selain itu, semoga juga diberikan kencaran dan kemudahan terhadap Tim SAR gabungan dalam melaksanakan evakuiasi terhadap KRI Nanggala 402.

Pada waktu yang sama personel Lantamal XII yang beragama Nasrani juga melaksanakan do’a bersama yang dilaksanakan di Pukodalops Satrol Lantamal XII.

Setelah pernyataan resmi oleh Panglima TNI pada Minggu, 25 April 2021, maka status Abk KRI Nanggala 402 yang tenggelam dinyatakan gugur, sehingga telah menimbulkan duka bagi seluruh prajurit TNI, terlebih keluarga besar TNI Angkatan Laut dimana telah kehilangan prajurit parajurit terbaik Hiu Kencana.(Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan