LANTAMAL XII LAKSANAKAN DOA BERSAMA MENGENANG 40 HARI GUGURNYA PENGAWAK KRI NANGGALA 402

 

etabloidfbi.com Pontianak.-

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, Kamis (03/06/21) pagi tadi, di Lantamal XII Pontianak Jl. Komyos Sudarso No. 01 Sungai Jawi Luar Jruju Kota Pontianak, bersama sama dengan para Asisten, Kadis, Kasatker, prajurit, PNS Lantamal XII dan Yonmarhanlan XII, melaksanakan do’a bersama untuk mengenang 40 hari gugurnya pengawak KRI Nanggala 402.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan telegram Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, nomor : 029/BINTAL/0521 TWU 0531.1540, tentang aksi melaksanakan kegiatan do’a bersama secara serentak dalam rangka mengenang 40 hari gugurnya para pengawak KRI Nanggala 402.

Untuk do’a bersama umat Islam dilaksanakan di Mushola Nurul Bahri dengan rangkaian kegiatan sholat Dhuha berjama’ah, pembacaan Yasin dan Tahlil dan diakiri dengan do’a, yang dipimpin oleh Letda Laut (KH) Ahmad Syamsu, S.Sos.

Sedangkan untuk umat Nasrani pelaksanaan do’a dilaksanakan di ruang Pusdalops Satrol Lantamal XII yang dipimpin oleh Letkol Laut (PM) Musa Hotmatua Sitorus, S.Si.M.Tr. Opsla Danpomal Lantamal XII yang diikuti oleh seluruh umat Nasrani Lantamal XII.

Untuk umat Hindu pelaksanaan do’a bersama dilaksanakan di Pura Giri Adityawarman Kota Pontianak yang dipimpin oleh Aspers Danlantamal XII Kolonel Laut (KH) IGN. Suarsana, S.Sos.,M.A.P.

KRI Nanggala 402 yang hilang kontak pada hari Rabu (21/04/21) pada saat melaksanakan latihan di perairan selat Bali, kemudian pada hari Minggu, tanggal 25 April 2021 oleh Panglima TNI dinyatakan resmi tenggelam berdasarkan bukti-bukti otentik, maka status Abk KRI Nanggala 402 yang tenggelam semua dinyatakan gugur.(Bujang)

Tinggalkan Balasan