Kunker di Mapolsek Tanara, AKBP Indra Gunawan: Jaga Netralitas Saat Pilkades

Banten 13/9 TFBI. —

Kabupaten Serang. Dalam rangka mewujudkan kamtibmas persiapan pengamanan Pilkades serentak tahun 2019, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K., MH., terus melaksanakan kunjungan kerja di seluruh Polsek jajaran, bertempat di Mapolsek Tanara guna memberikan arahan dan petunjuk teknis dalam persiapan pengamanan Pilkades serentak, Kamis , (12/09/2019).

Dalam arahannya, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, dengan adanya kediaman Wakil Presiden terpilih KH Ma’aruf Amin di wilayah hukum Polres Serang, maka dari itu personel Polsek Tanara akan ditambah.

AKBP Indra, menyebut, selain penambahan personel, Polsek Tanara akan ditambah kendaraan dinas R2 maupun R4 untuk sarana patroli.

“Saat ini sudah mendekati Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Serang, maka dari itu anggota Polsek Tanara harus mempersiapkan Pengamanan Pilkades 2019,” ujar Kapolres Serang

Selain itu, kata AKBP Indra, anggota juga harus bisa meredam gangguan konflik yang akan timbul pada tahapan-tahapan Pilkades dan bisa mendeteksi adanya gangguan keamanan supaya tidak meluas.

Terlebih, kata AKBP Indra Gunawan, dalam menghadapi pilkades serentak ini, anggota harus menjaga netralitas pada saat Pilkades.

AKBP Indra menambahkan, untuk anggota reskrim, penegakan hukum di masyarakat harus ditingkatkan, apalagi yang bersifat C3 (Curat, Curas dan Curanmor).

“Karena C3 sudah menjadi atensi Kapolda Banten,” kata Kapolres Serang.

AKBP Indra, menekankan, selain itu pengungkapan kasus harus ditingkatkan, seluruh personel juga harus memperketat perizinan masyarakat untuk antisipasi adanya gangguan masyarakat, seperti hiburan masyarakat orgen tunggal dan lain sebagai nya.

“Tempatkan personil pengamanan di tempat hiburan masyarakat seperti organ tunggal. Serta meningkatkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat dan tidak bertindak arogan kepada masyarakat,” ujar Kapolres Serang.

AKBP Indra, meminta, anggota Polsek Tanara wajib menjaga kewaspadaan Sispam Mako, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Sedangkan, untuk Kapolsek supaya bisa membuat program konseling kepada anggota dan pendekatan hati ke hati terhadap personel, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kepada anggota Polres Serang.

“Kepada anggota Polres Serang khususnya anggota Polsek Tanara jangan sampai melakukan pelanggaran dan jangan sekali-kali untuk memakai narkoba,” pinta Kapolres Serang, dengan tegas.

Sementara, lanjut AKBP Indra, tentang bimastral di lingkungan Ponpes Penata agar ditingkatkan secara pendekatan. Jangan sampai dilingkungan Ponpes Penata ada gangguan kamtibmas dan atau yang bersifat kriminal karena kejadian terkecil akan bersifat nasional, maka dari itu keamananannya harus ditingkatkan. (***)

Tinggalkan Balasan