Kunjungi BPBD, Wabup Rohil Kecewa Belum Ada ASN Yang Masuk Kantor

 

etabloidfbi.com Rohil.–

 

Dibawah kepemimpinan Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan H Sulaiman SS MH, kedisiplinan terus ditekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Pemda Rohil.

Bahkan, penekanan disiplin itu terus disampaikan dalam berbagai kesempatan. Bupati dan Wabup juga kerap melakukan inpeksi mendadak ke sejumlah Dinas untuk melihat kehadiran para ASN.

Wakil Bupati Rohil H Sulaiman kali ini berkunjung ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Wabup tiba dikantor tersebut pada pukul 08.30 wib, Kamis (12/5/2022).

Namun Wabup merasa kecewa. Sebab, setibanya di kantor BPBD, Wabup tidak menemukan ASN yang masuk kantor dan hanya ada CS yang berjaga. Padahal, waktu telah menunjukkan pukul 08.30 wib.

“Lebaran telah usai, ASN wajib masuk kantor. Apalagi, BPBD harus siaga dalam kondisi cuaca panas saat ini terhadap bencana seperti Karhutla,” kata Wabup.

Padahal kata Wabup, sebagai seorang ASN wajib berada di kantor selama jam kerja. Sebab, ASN telah digaji Negara untuk melayani masyarakat.

Pemantauan kinerja ASN ini lanjut Wabup, akan dilakukan secara terus menerus melalui instansi kepegawaian Rohil dengan melihat langsung serta menerima informasi yang ada atas laporan pihak terkait. Hal itu, sebagai upaya inovasi kinerja ASN agar lebih disiplin lagi kedepan.

Wakil Bupati juga akan serius dalam menanggapi semua lini yang dianggap akan menjadi persoalan daerah jika diabaikan, salah satunya kinerja ASN Rohil.

“Melalui cara ini saya bisa melihat secara faktual data dan kinerja pegawai, saya inginkan setiap pegawai harus disiplin bahkan kalau perlu berprestasi dan memiliki integritas, ” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan