KUNJUNGAN KERJA KAPOLDA LAMPUNG IRJEN POL DRS HENDRO SUGIATNO MM

 

etabloidfbi.com  LAMPUNG TENGAH.–

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno, MM Ke Polres lampung Tengah diterima Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H di gerbang pintu masuk Mako Polres Lampung Tengah dengan penyambutan Jarmat (Jajaran Penghormatan) bersama PJU Polres Lampung Tengah ikut menyambut kedatangan Kapolda Lampung, Rabu (24/03/2021) sekira jam 13,00 WIB.

Selanjutnya dihalaman teras disambut lagi oleh para Forkopimda Lampung Tengah yakni disambut oleh Dandim 0411 Lampung Tengah diwakili Mayor INF Bagus, Dan Yon B Gunung Sugih Kompol Saifullah, Sekwan DPRD Kab. Lampung Tengah Syamsi Roli, Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sugih Jeni Nugraha Djulis, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Gunung Sugih Dra. Hj. Sartini, SH. MH,Ka Lapas Gunung Sugih diwakili Kasie Keamanan Yuliyanto, SH, Kepala Kementrian Agama Kab. Lampung diwakili Kasubag TU Pohan, PJU Polres Lampung Tengah, Kapolsek jajaran Polres Lampung Tengah serta Perwira Polres Lampung Tengah.

Kemudian Kapolda ramah tamah di ruang kerja Kapolres Lampung Tengah bersama Fokopimda Kabupaten Lampung Tengah, Lalu usai ramah tamah Kapolda memberikan arahan kepada Pejabat Utama Polres Lampung Tengah di Aula Atmani Wedhana Polres Lampung Tengah.

Kapolda Dalam Kunjungannya didampingi oleh Dir Intelkam Polda Lampung Kombes Drs. Susilo Rahayu Irianto, serta Dir Krimum Polda Lampung Kombes Muslimin Ahmad, S.IK, SH, M.H., Dalam Arahan Kapolda Lampung” Menghimbau Kepada Personil Polres Lampung Tengah dalam melayani Masyarakat (pelayanan publik tidak berbelat – belit, serta menjadi pribadi yang jujur, Dalam menghadapi hari raya Idul Fitri 1442 H agar berkordinasi dengan antar Instansi terkait guna menciptakan kebutuhan pokok tercukupi serta mengatisipasi kemacetan Lalu lintas dan pada kesempatan kunjungan kerja Kapolda, Ia memberikan, pemberian penghargaan kepada Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Edi Qorinas, SH, MH, dalam ketegasan dalam menindak pelaku kejahatan diwilyah hukum Polres Lampung Tengah yang mana harapannya sesuai harapan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta cepat menindak lanjuti setiap kejahatan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas menjadi tidak aman dalam hal tersebut juga dapat memicu kejadian-kejadian lain apabila tidak segera ditindak lanjuti, .

Selain memberikan pemberian penghargaan kepada Kasat Reskrim, Kapolda Lampung juga memberikan penghargaan kepada DA.I Kamtibmas Hi. Kanifudin dalam membantu menjaga situasi Kamtibmas dalam hal tokoh agama yang ikut memberikan sumbangsih kepada Polri yakni di Polres Lampung Tengah”

Dan Saya berharap di Lampung Tengah agar tidak ada lagi empat hal yang harus di minimalisir, yakni tentang gangguan Kamtibmas yaitu jangan ada narkoba, jangan ada judi, jangan ada premanisme serta jangan ada begal.

Setelah usai memberikan arahan di Polres Lampung Tengah Kapolda Lampung melanjutkan kegiatannya ke Nuwo Balak atas undangan Bupati Lampung Tengah dan Wakil Bupati Lampung Tengah dengan kegiatan ramah tamah dalam mendukung program Kapolda Lampung untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Lampung Tengah serta dapat berkoordinasi secara sinergi untuk tetap mendukung dalam melanjutkan program pemerintah daerah yang dipimpin Bupati Lampung Tengah Musa Achmad, S.Sos.
“Dalam kunjungan kerja yang dilaksanakan Kapolda Lampung ke Polres Lampung Tengah dan di Nuwo Balak Lampung Tengah, tetap memperketat protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti yang disampaikan Musa, walaupun sebelumnya Kabupaten Lampung Tengah sempat mengalami zona merah dan kini sudah pada situasi orange dan harapan bersama, penyebaran Covid-19 Lampung Tengah bisa mencapai pada situasi hijau terbebas dari Covid-19” sesuai harapan yang disampaikan Bupati Lampung Tengah Hi. Musa Achmad, S.Sos, Pungkasnya. (Rudi Riyanto)

Tinggalkan Balasan