KSATRIA JALA KHATULISTIWA LANTAMAL XII MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KE 250 KOTA PONTIANAK, SEMAKIN MAJU DAN TANGGUH

etabloidfbi.com, Pontianak.-

Komandan Lantamal XII, yang diwakili Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Suhendro, S.A.P., M.Si (Han), dengan didampingi Wakil Ketua Korcab XII Daerah Jalasenastri Armada I, Ny. Lusi Suhendro, hadir dalam Parhelatan Hari Jadi Kota Pontianak ke 250 yang diselenggarakan oleh Pemda Kota Pontianak di depan Kantor Walikota Jl. Rahadi Usman No.3, Kel. Tengah, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (23/10/2021).

Tepat hari ini, Sabtu 23 Oktober Kota Pontianak merayakan hari jadinya ke 250, dengan mengusung tema “Kota Pontianak Maju dan Tangguh”, sehingga untuk menyemarakkannya seluruh elemen masyarakat ramai-ramai menggunakan pakaian khas melayu untuk merayakan hari jadi kota Khatulistiwa atau julukan Kota Pontianak.

Tak ketinggalan, untuk memeriahkan suasana ulang tahun ditengah pandemi, masyarakat maritim yang tinggal di bantaran Sungai Kapuas beramai-ramai menghias kapal wisata dengan pemasangan mangar dikiri dan kanan kapal dan spanduk ucapan selamat hari jadi Kota Pontianak, serta pemasangan umbul-umbul di geladak kapal.
kapal dan menyusuri alur sungai Kapuas.

Walaupun saat ini masih dalam masa Pademi Covid-19 tidak menjadikan hambatan masyarakat Pontianak untuk merasakan kemeriahan dan tentunya kegembiraan ini dapat meningkatkan daya imun, sehingga kita memiliki Herd Immunity.

“Dari Bumi Khatulistiwa, Komandan Lantamal XII beserta seluruh Prajurit dan PNS serta Keluarga Besar Lantamal XII mengucapkan selamat Hari Jadi Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat ke 250, semakin Maju dan Tangguh serta tetap kuat menghadapi pandemi Covid-19”. “ Demikian Testimony Komandan Lantamal XII, Brigjend TNI Andi Rukman, yang disampaikan dalam rangka menyongsong HUT Kota Pontianak, Kota yang Cantik dan Kota yang dilalui fenomena Alam yang berada tepat di Garis Khatulistiwa, sehingga dijuluki Kota Khatulistiwa.(Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan