KPUD HALUT DAN KODIM 1508/TOBELO BERTEKAD WUJUDKAN PILKADA YANG LANCAR DAN AMAN

Halmahera Utara, TFBI.

KPUD Halut masa bakti 2019 – 2024 saat ini mulai berancang-ancang untuk menyambut pelaksanaan pemilihan kepala daerah pada tahun 2020 mendatang. Untuk itu lembaga pemilu di Halut ini bertekad terus jalin koordinasi dengan pihak Kodim 1508/Tobelo. Menurut ketua KPUD Halut, M. Rizal, hal ini ditempuh demi mewujudkan suasana pesta demokrasi pemilihan kepala daerah tahun 2020 mendatang secara lancar, aman dan terkendali.

Mantan wartawan Radar Halmahera yang kini menjabat selaku ketua KPUD Halut ini menyatakan terima kasih atas respons positif pihak Kodim 1508/ Tobelo yang bertekad memelihara keamanan saat beerlangsungnya moment pilkada tahun 2020 nanti. Statement ini disampaikannya pada (03/07-2019) saat bersilaturahmi dengan Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Infantri Tri Sugiarto di Makodim 1508/Tobelo.

Pada kesempatan silaturahmi tersebut, kedua belah pihak membahas terkait sinergitas antara penyelenggara pemilu (KPUD) dengan para stake holders di wilayah Halut, termasuk TNI. Komandan Kodim 1508/Tobelo pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya bersama Polri dan stake holders berkomitmen mengawal pelaksanaan pilkada yang demokratis dalam kondisi yang aman dan lancar. Demi menjaga stabilitas keamanan di wilayah Halut dan Morotai.

(Magdalena)

Tinggalkan Balasan