Kota Pekalongan Tetapkan Dua Paslon Walikota Pilkada 2020 Dengan Pengawalan Dari Polres Kota

etabloidfbi.com Kota Pekalongan –

Dengan pengamanan ketat dari petugas gabungan, tahapan pengundian no urut pasangan calon Walikita dan wakil Walikota Pilkada 2020 kota Pekalongan yang digelar digedung KPU Kota Pekalongan berjalan aman dan lancar. Petugas keamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andruan Suez,SH,,S.I.K,MH menerapkan pengamanan maksimal, dimana selain melakukan pengamanan di sekitar gedung KPU, petugas juga melakukan pengawalan dan pam jalur dari kedua pasangan calon Kamis (24/09/2020)

Pengundian dilaksanakan sesua jadwal pukul 14.00 wib tersebut berlangsung aman, dan lancar. Pasangan pertama yang datang ke gedung KPU adalah pasangan paslon dan Wakil Walikota H Ahmad Adzan Arslan Djunaidi,SE dan Salahudin (Aladin ) disusul oleh pasangan Hj.Balgis Fadillah,SE dan Mackrus Abdullah SH,M.i. ( Bagus)

Rapat Pleno Terbuka Pengundian No. Urut Calon Walikota Dan Wakil Walikota Tahun 2020 dimulai oleh KPU Kita Pekalongan. Dalam rapat pleno terbuka tersebut diterapkan protokol kesehatan, dimana 2 pasangan calon saja yang diperkenankan masuk ke gedung KPU.

Kapolres Pekalongan Kota mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU maupun Bawaslu agar pelaksanaan setiap tahapan Pilkada 2020 di Kota Pekalongan memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan, “Alhamdulilah pengundian no urut berjalan aman dan lancar, itu semua tak lepas dari hasil kerjasama dari semua pihak, selanjutnya mari kita ciptakan Pilkada yang aman, damai dan sejuk serta bebas dari Covid-19,” ucap Kapolres Pekalongan Kota.

Adapun hasil pengundian no urut pasangan calon Walikota dan wakil walikota Pilkada 2020 Kita Pekalongan adalah sebagai berikut :

– No. Urut 01 pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota H Ahmad Afzan Arslan, SE dan Salahudin (ALADIN ).
– No. Urut 02 pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan Hj Balgis Fadillah,SE dan Machrus Abdullah SH,M S.i (BAGUS ).

Selesai acara Pengundian Paslon Walkot dan Wakil Walikota Pekalongan Pekalongan dilaksanakan Deklarasi Pilkada Damai serta mengucapkan dan penandatanganan Komitmen menjalankan protokol kesehatan disaksikan Kapolres Pekalongan Kota,AKBP Egy Andrian Suez,SH.S.I.K,MH, Pasi Ops Kodim 9729, Ketua GugusbTugas Covid 19 Kota Pekalongan,Bawaslu dan Awak Media.(Sutrisno)

Tinggalkan Balasan