KOMANDAN LANTAMAL XII PONTIANAK MENGHADIRI RAPIM TNI – POLRI TAHUN 2021

 

Etqbloidfbi.com, Pontianak.-

Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII (Danlantamal XII) Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Polri Tahun 2021 secara virtual di ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar Lt. 3, Jl. Jendral Ahmad Yani, Kec. Pontianak Tenggara, Prov. Kalbar, Senin (15/02/21), dengan tema “Dilandasi Profesionalisme, Soliditas dan Sinergisitas, TNI – Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju’’ kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 10 orang.

Adapun pejabat yang hadir dalam kegiatan Rapim secara virtual tersebut antara lain Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si, Danlantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman dan Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak.

Panglima TNI pada kesempatan tersebut menyampaikan materi tentang strategi memperkuat sinergi TNI-Polri guna mendukung penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, sedangkan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.,menyampaikan materi dengan topik, kebijakan dan sinergitas Polri (Transformasi Polri yang Presisi) dalam menghadapi tantangan keamanan dalam negeri, guna mendukung penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Selain Panglima TNI dan Kapolri turut menyampaikan pembekalan antara lain Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik tentang Isu Strategis Hak Asasi Manusia dan Tantangan dalam Pemuliaan
Hak Asasi Manusia terhadap Pelaksanaan Tugas TNI-Polri seperti perkembangan Isu Strategis tentang Perlindungan Hak Asasi Manusia di Dunia dan Indonesia, tantangan yang dihadapi TNI-Polri dalam memberikan perlindungan Hak Asasi Manusia pada pelaksanaan tugas dilapangan, pandangan Universal terkait upaya perlindungan Hak Asasi Manusia dan Harapan Komnas HAM terhadap TNI-Polri dalam penegakkan Hak Asasi Manusia di Indonesia.

Sedangkan pembekalan Menteri BUMN RI yang diwakili oleh Sekretaris Kementerian BUMN RI Susyanto dengan Topik Strategi PC PEN dalam rangka Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional tahun 2021 antara lain tentang, isu strategis dan tantangan yang dihadapi pemerintah dalam Penanggulangan paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional TA 2021, Rengiat bijak dan Langkah strategis pemerintah dalam program vaksinasi nasional, Kebijakan penyusunan RPP Cipta Kerja untuk meningkatkan peluang investasi serta peran dan dukungan TNI-Polri yang diharapkan Komite PCPEN dalam Penanggulangan paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional TA 2021.

Kementerian Keuangan di Bidang Pertahanan dan Keamanan guna Mendukung Tugas Pokok TNI-Polri tahun 2021 antara lain mengenai kebijakan dan Strategi Anggaran Pemerintah Tahun Anggaran 2021 dan Postur APBN TA 2021, kebijakan Anggaran Pemerintah di Bidang Pertahanan Keamanan TA 2021, Isu strategis dan tantangan yang dihadapi pemerintah dalam pemulihan Ekonomi Nasional TA 2021 serta Kebijakan dan Langkah Strategis penanggulangannya, peran dan dukungan TNI-Polri yang diharapkan Menkeu dalam pemulihan ekonomi nasional TA 2021 dan kebijakan dan langkah strategis pemerintah dalam penganggaran program otonomi khusus Papua.

Selain para petinggi pimpinan TNI – Polri yang ada di Kalbar turut hadir pada kesempatan tersebut Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, S.IK, Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Haryanto, S.IK, Dansat Brimob Polda Kalbar Kombes Pol Taufik Hidayat, S.IK, Karoops Polda Kalbar Kombes Pol. N Suyanto, S.IK serta PJU Polda Kalbar.(Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan