KOMANDAN LANTAMAL XII MENGIKUTI VICON DENGAN PRESIDEN RI Ir. H. JOKO WIDODO BERSAMA KAPOLRI DI QUBU RESORT KUBU RAYA KALBAR.

etabloidgbi.com, KubuRaya. –

Pada hari Kamis tanggal 17 Fenruari 2022 pukul 09.00 s.d. 11.00 WIb, bertempat di Qubu Resort Kab. Kubu Raya, telah dilaksanakan acara Vicon oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo didampingi Kapolri Jenderal Pol Dr. Listyo Sigit Prabowo dengan unsur Forkopimda tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi se-Indonesia terkait Vaksinasi Lansia, anak-anak usia 6 – 11 tahun dan Lanjutan Booster dalam rangka Pemantauan Langsung oleh Presiden RI terhadap pelaksanaan Vaksinasi Massal serta perkembangan vaksinasi maupun kasus aktif Covid-19 di Indonesia.

Hadir dalam acara Vicon bersama Presiden RI di Qubu Resort Kab. Kubu Raya yaitu Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Prof. DR. Rayco Amelza Danil, M.Si., Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P. M.M.h., Kapolda Kalbar, Irjen. Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M. Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri, Irjen Pol Asep Syahruddin., Danlantamal XII/Pontianak, Laksma TNI Suharto, Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin SIK., Wakajati Kalbar, Juniman S.H., M.H., Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, S.H., Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerold,dan Sekda Prov. Kalbar, dr. Harisson, M.Kes.

Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolri beserta jajarannya, Panglima TNI beserta jajarannya, Kabinda atas capaian Vaksinasi yang telah dicapai sampai dengan saat ini. Kunci dalam pengendalian Covid 19 saat ini adalah pada kecepatan suntikan vaksinasi dan Protokol kesehatan. Selain itu menyampaikan bahwa stok vaksin saat ini sangat melimpah, diharapkan di daerah-daerah manapun tidak ada yang kekurangan vaksin. Terus tingkatkan kerja sama antara pemerintah daerah dengan TNI/Polri setempat guna meningkatkan percepatan Vaksinasi Covid-19.

Sementara itu Kapolri Jenderal Pol Dr. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwasannya perintah Bpk. Presiden tentang pelaksanaan vaksinasi Lansia, anak-anak usia 6 – 11 tahun dan Lanjutan Booster, telah kami laksanakan dengan baik, serta menyampaikan pencapaian hasil vaksinasi dan tenaga vaksinator yang terlibat dalam kegiatan Gerai Vaksinasi.

Lanjut Kapolri bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk hari ini dilaksanakan sebanyak 586 titik Seindonesia dengan target sebanyak 1.166.000 dosis, menggunakan vaksin merk Aztra Zenecca, Moderna, Sinovac, Pvizer, Sinopharm, Sputnik V, Jannsen, Convidesia. Terkait dengan penambahan kasus peningkatan positif Covid 19 di Prov. Jawa Barat, kami terus meningkatkan strategi dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Danlantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, disela-sela aktivitasnya menyampaikan sehubungan dengan vaksinasi terhadap lansia, anak-anak usia 6 – 11 tahun dan lanjutan Booster, TNI AL sangat jelas sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memerintahkan Jajaran Kotama TNI AL totalitas penuh membantu pemerintah mencegah penyebaran COVID-19, selain itu juga secara mandiri menggelar Vaksinasi terhadap masyarakat maritim yang ada dari Sabang sampai Merauke, bahkan ditempat tempat yang sulit dijangkau, bahkan dipulau-pulau terluar menggunakan KRI/Kal yang ada di jajaran Kotama TNI AL.(Sy Mohsin-M. Zuhdi)

Tinggalkan Balasan