KOMANDAN LANTAMAL XII MELEPAS PRAJURIT “JAGUAR YUDHA KHATULISTIWA” YONMARHANLAN XII UNTUK IKUT LOMBA KASAL CUP DAN SEKALIGUS RESMI MEMBUKA LOMBA ORMIL DAN ORUM DALAM RANGKA HUT ARMADA KE 76

etabloidfbi.com, Pontianak.-

Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII, Brigjend TNI (Marinir) Andi Rukman, Jumat (26/11/2021), memimpin Upacara Pelepasan 3 orang Prajurit “ Jaguar Yudha Khatulistiwa” Yonmarhanlan XII, untuk mengikuti Lomba Renang dalam rangka Kasal Cup di Jakarta, serta membuka secara resmi Lomba Olah Raga Militer dan Olah Raga Umum Prajurit Lantamal XII dan jajarannya bertempar di Mako Satrol Lantamal XII, Jl. Komyos Sudarso No 1 Jeruju Kota Pontianak, Prov. Kalimantan Barat.

Sebagai tanda secara resmi Danlantamal XII melepas keberangkatan tiga prajurit tersebut, dengan memakaikan Jaket Atlit Lantamal XII, kepada ketiga prajurit tersebut, dimana mereka merupakan Atlit Renang, Prajurit “Jaguar Yudha Khatulistiwa” Yonmarhanlan XII, yaitu Serda Mar Gayuh Widiyanto NRP 124125, dan Pratu Mar Ikramin Ali Arsyad NRP 124489, serta Pratu Mar Laode Sutardiman Ali S NRP 12449.

Saya berharap kepada para atlet yang akan mengikuti kejuaraan Kasal Cup untuk memberikan yang terbaik bagi nama Lantamal XII. Saya tidak menuntut harus juara 1, namun hal yang terbaik agar diusahakan dengan mekasimal dan saya yakin latihan yang anda lakukan selama ini akan membuahkan hasil yang terbaik. “Demikian ungkap Danlantamal XII, Brigjend TNI (Marinir) Andi Rukman, mengawali sambutannya.”

Danlantamal XII juga menyampaikan bahwa hal yang paling utama adalah, dalam lomba tersebut yaitu Keamanan dan Keselamatan Pribadi. Kalau memang sudah tidak mampu jangan dipaksakan, karena akan berakibat fatal, namun dengan latihan latihan yang telah dilakuan selama ini pasti dapat melalui segala rintangan dan hambatan yang ada. Mari kita doakan semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kesehatan kepada para atlet sehingga dapat mencapai tujuan sesuai yang diharapkan.

Dalam memyambut Hari Armada ke – 76 Tahun 2021 ini, kita diperintahkan untuk menyelenggarakan pertandingan olah raga militer maupun olahraga umum. Untuk itu mari kita laksanakan kegiatan tersebut dengan penuh semangat dan sebaik-baiknya, “Demikian Pungkas Danlantamal mengakhiri Amanatnya.”

Adapun perlombaan yang dilombakan antara lain Olah Raga Militer meliputi; Lomba kuat Matra Laut, Lomba Tangkas Matra Laut, Lomba Ketrampilan Peluit, dan Lomba Menembak serta Lomba Renang Militer. Sedangkan Olah Raga Umum meliputi Lomba Volly, Lomba Bulutangkis dan lomab Tenis Meja.

Lantamal XII dan jajaran juga akan melaksanakan Bhakti Sosial, dengan melaksanakan bersih-bersih sungai dan alun-alun Kapuas, serta kunjungan kepada Warakawuri, semuannya dalam rangka menyonsong Hari Armada ke-76.

Hadir dalam upacara pemberangkatan Atlit Renang Lantamal XII ke Kejuaraan Kasal Cup yaitu Pejabat Utama Lantamal XII, Wadan Lantamal XII, Kolonel Laut (P) Suhendro, S.Ap., M.Si. (Han), Para Asisten, Ka.Kuwil, Dansatrol serta Kadis, dan Kasatker Jajaran Lantamal XII, serta Danyonmarhanlan XII.(Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan