KOMANDAN LANTAMAL XII LAKSAMANA PERTAMA TNI SUHARTO TINJAU POSMAT BENGKAYANG DISAMBUT DANPOS DAN PEMERINTAH DAERAH SETEMPAT.

 

etabloidfbi.com, Pontianak.-

Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII (Danlantamal) XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, beserta Pejabat Utama Lantamal XII yang ikut dalam rombongan kunjungan kerja meninjau satuan-satuan dalam jajaran Lantamal XII, dibagian utara wilayah kerja Lantamal XII, dan Instansi Forkopimda Kab/Kota Kalbar, Senin (14/02/2022), pukul 14.15 s.d 15.15 Wib, tiba di Posmat Bengkayang, disambut oleh Danposmat Bengkayang Serka Mar Johari, Camat Sungai Raya Kepulauan Bpk. T. Felix dan Kades Karimunting Bpk. Iskandar, serta Singa Barongsai.

Dalam kunjungan tersebut Kepala Desa Karimunting Bapak Iskandar, mengucapkan selamat datang kepada Danlantamal XII beserta rombongan di Desa Karimunting yang merupakan mayoritas masyarakatnya suku tionghua dan sekitar 60% beragama Islam, berharap kedepannya Desa Karimunting bisa dijadikan Kampung Bahari Nusantara sehingga kedepannya Desa Karimunting bisa dikenal dan menjadi Objek Wisata Bahari, selain itu masyarakat Desa Karimunting hampir sebagian besar bekerja sebagai nelayan tradisional dan juga menjadi check poin persinggahan wisatawan yang ingin mengunjungi Pulau Lemukutan yang terkenal keindahan lautnya.

Sementara itu Camat Sungai Raya Kepulauan Bapak T. Felix, menyampaikan “ Kami merasa bangga karena di tempat kami telah didatangi salah satu Jendral TNI Angkatan Laut yang juga merupakan pimpinan TNI Angkatan Laut Kalimantan Barat, demikian ujar Camat Sungai Raya”.

Lebih lanjut Camat Sungai Raya menyampaikan bahwa daerah kecamatan Sungai Raya Kepulauan saat ini menjadi pusat Industri serta telah berdiri PLTU Tanjung Gundul sebagai pemasok sebagian listrik di Kalimantan Barat serta kedepannya akan dibangun PLTN (Pembangkit Listrik Temaga Nuklir)., sehingga mengharapkan dukungan serta Intervensi TNI AL untuk masyarakat Sungai Raya Kepulauan dimana mayoritas bekerja sebagai nelayan serta meminta agar ditingkatkan sarana dan perasarana untuk mengamankan laut di Kabupaten Bengkayang.

 

Dalam kunjungan tersebut Danlantamal XII menyampaikan “Saya merasa bangga karena kedatangan saya disini disambut dengan hangat dan meriah oleh masyarakat”, Demikian ungkap Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto.

Sehubungan dengan Kampung Bahari Nusantara di Tahun 2022 ini kita akan laksanakan, diharapkan peran semua lini masyarakat dan pemerintahan Bengkayang sehingga kedepannya Kabupaten bengkayang menjadi ikon serta objek wisata bahari. Salah satu sarat untuk dijadikannya salah satu tempat menjadi Kampung Bahari Nusantara yaitu mempunya Destinasi Wisata, Produksi dan Budidaya hasil laut, “Demikian Pungkas Danlantamal XII”.(M.Zuhdi, Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan