KOMANDAN LANTAMAL XII HADIRI PELAKSANAAN DZIKIR DAN DOA BERSAMA DALAM RANGKA MEMPERINGATI ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1442 H TAHUN 2021

etbloidfbi.com Pontianak

 

Komandan Lantamal XII Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman, Jumat (26/03/2021) bersama sama dengan keluarga besar Lantamal XII, di Masjid Ar Rahman Komplek TNI AL Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso No.1 Jeruju Kota Pontianak Prov. Kalimantan Barat melaksanakan Sholat Jum’at berjam’ah yang dilanjutkan dengan Dzikir dan Do’a bersama dalam rangka memperingati hari Isra Mi’raj tahun 1442 H/2021 M dengan tema “Maknai Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI Bermental Tangguh”

Ust. M. Yasin. S. Ag., M. Pdi bertindak sebagai Khotib dan Imam pada sholat jum’at sekaligus memimpin dzikir dan do’a bersama, dalam ceramahnya menyampaikan, Isra Mi’raj merupakan kejadian turunnya perintah wahyu sholat dari Allah SWT kepada Nabi besar Muhammad SAW dari 50 rekaat menjadi 17 rekaat. Isra Mi’raj yang merupakan perjalanan luar biasa yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dengan didampinggi Malaikat Jibril, kemudian dinaikkan oleh Allah SWT ke langit tertinggi yakni Sidratul Muntaha atau langit ke tujuh yang hanya memerlukan waktu satu malam.

Selain itu, Ust. M. Yasin. S. Ag., M. Pdi juga berharap, peringatan Isra Mi’raj mampu menambah ketebalan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta semakin menambah kecintaan kepada Rasulullah SAW atas segala keajaiban yang diperlihatkan Allah kepada umat Islam sebagaimana yang tertera dalam Q.S Al – Isra’ : I “ Agar Kami memperlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda kebesaran Kami” ( Q.S. Al – Isra’ “ 1 )

Harapan lainnya, semoga kegiatan yang dilaksanakan dapat membawa bangsa Indonesia segera terbebas dari Virus Covid-19 yang sedang mewabah hampir diseluruh dunia dan kedepan semoga bangsa Indonesia akan semakin maju dengan jalan terus berusaha meningkatkan kemampuan dan ketrampilan prajurit sehingga lebih profesional dalam melaksanakan tugas sebagai alat pertahanan negara.

Selama kegiatan berlangsung tetap melaksanakan protocol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus daripada Covid – 19.

Hadir dalam Dzikir dan Doa bersama ini yakni Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, S.H, M.M, para Asisten Danlantamal, Kadis dan Kasatker, PNS, seluruh Prajurit Lantamal XII, dan Prajurit Yonmarhanlan XII yang beragama Muslim.( M.zuhdi )

Tinggalkan Balasan