Kodim 1207/BS Ikuti Apel Siaga Gabungan Prokes, Lanjut Patroli Penegasan PPKM Mikro

 

etabloidfbi.com Kubu Raya.-

Kodim 1207/BS, Polres Kubu Raya, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten Kubu Raya, melaksanakan Apel gabungan guna menindaklanjuti Peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dalam rangka menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19 dengan melaksanakan penertiban jam malam di Cafe-cafe yang ada di wilayah Kabupaten Kubu Raya. (Kamis malam, 10/06/2021)

Patroli penegasan PPKM Mikro ini dilaksanakan ke beberapa Cafe dan tempat hiburan yang berada di wilayah Kabupaten Kubu Raya, dimana tempat-tempat ini disinyalir berpotensi untuk menimbulkan kerumunan masyarakat yang bisa mengakibatkan terjadinya penyebaran Covid-19.

Petugas gabungan yang merupakan Tim Penegasan Disiplin Protokol Kesehatan PPKM Mikro Kabupaten Kubu Raya yang terdiri dari Personel Kodim 1207/BS, Polres Kubu Raya
Dinas Perhubungan, Satpol PP , Dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten Kubu Raya ini melaksanakan Patroli dan sosialisasi Protokol Kesehatan secara terpadu kepada masyarakat terkait penerapan PPKM Mikro.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka penegakan Protokol Kesehatan serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Adapun sasaran dalam Patroli PPKM Mikro kali ini adalah cafe-cafe yang berada di empat Lokasi di wilayah Kabupaten Kubu Raya yaitu yang berada di Jalan Adi Sucipto, Jalan Sungai Raya Dalam, Jalan Raya Desa Kapur serta Jalan KH Abdulrahman Wahid.

Pelaksanaan patroli yang dilaksanakan oleh petugas gabungan ini adalah untuk memberikan himbauan kepada para pengunjung untuk kembali kerumah dan kepada petugas Cafe agar menutup Cafe nya, hal ini dilakukan dalam rangka menindak lanjuti Instruksi Mentri Dalam Negeri Nomor 11 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro serta Surat Edaran Bupati Kubu Raya Nomor 1155/Kesra tgl 8 Juni 2021, tentang Penegasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Ketegasan dan konsistensi patroli peraturan pembatasan kegiatan masyarakat ini dalam rangka menuju masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 ini sangatlah penting untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. Semoga dengan langkah ini benar-benar dapat efektif untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kubu Raya.(Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan