Kodim 0117/Atam Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M

etabloidfbi.com, ACEH TAMIANG-

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dalam memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M, Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan tema” Maknai Isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/ 2021 M sebagai landasan moral Prajurit dan Pns TNI AD bermental tangguh” bertempat di Musallah Kodim 0117/ Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan Banda-Aceh, Desa. Sungai Liput, Kecamatan. Kejuaraan, Kabupaten. Aceh Tamiang. Jumat (19/03/21).

Hadir dalam kegiatan antara lain Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kasdim 0117/Atam Mayor Inf Zulkifli, Ustadz penceramah Ketua Da’i Kab. Aceh Tamiang Ustadz Dedi Suriansyah, Spdi., Pasi Pers Kodim 0117/Atam Kapten Inf P. Harahap, Danramil jajaran Kodim 0117/Atam, Para anggota perwakilan dari Koramil jajaran Kodim 0117/ Aceh Tamiang dan Ketua Persit diwakili wakil Ketua Persit beserta pengurus Persit KCK cabang XXIV Kodim 0117/Atam.

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyampaikan mengajak untuk memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT karena telah memberikan kesehatan dan kekuatan sehingga bisa berkumpul untuk mengikuti acara yang digelar saat ini.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, dengan memperingati isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW, diharapakan sebagai umat Islam kita dapat mengambil nilai-nilai positif dan mengimplementasikan apa yang sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, serta menjadikannya landasan dalam menjalankan tugas, ungkap Damdin.

Dandim juga mengingatkan dengan momentum memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW ini mari kita tingkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT serta mempererat tali silaturahmi kemudian sebagai landasan moral kita didalam melaksanakan dinas sehari- hari,” tutupnya.

Sementara penceramah Ustadz Dedi Suriansyah, Spdi (Ketua Da’i Kab. Aceh Tamiang) dengan penuh semangat menyampaikan tentang kemulyaan hari Isra’ Mi’raj yaitu merupakan inti dari perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima wahyu untuk melaksanakan sholat lima waktu dari Allah SWT sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar.

Ia juga mengatakan “Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan wujud bukti kita mencintai Nabi kita Muhammad SAW dengan mengenang kembali hikmah dan pelajaran yang terkandung dalam peristiwa tersebut untuk kita jadikan sebagai bekal dalam menjalani kehidupan pada saat ini dan masa yang akan datang,” ujarnya.

Ustadz Dedi Suriansyah, Spdi. berharap kepada anggota Kodim 0117/Atam dapat menghayati dan mempedomani ajaran dan keteladanan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupaan sehari-hari, sholat juga mengajarkan tentang kejujuran bagaimana kita harus selalu jujur dalam setiap melaksanakan tugas,” harapnya.(MA)

Tinggalkan Balasan