Kodim 0117/Atam Laksanakan Upacara Ziarah Nasional Dalam Rangka HUT Ke-75 TNI.

etabloidfbi.com Aceh Tamiang.

Dalam rangka HUT Ke-75 TNI Kodim 0117/Aceh Tamiang, menggelar upacara ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Aceh Tamiang bertempat di jalan Iskandar Muda Kecamatan Kota Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang, jumat (02/10/20).

Upacara ziarah nasional dalam rangka HUT Ke-75 TNI tersebut, Dandim 0117/Atam Selaku Irup Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita dan sebagai Dan Up Kapten Inf M. Rizal dengan peserta upacara seluruh anggota TNI, polri dan Forkopimda serta Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXIV Dim 0117/Aceh Tamiang. Ziarah dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI pada tanggal 5 Oktober 2020.

Dengan dilaksanakan upacara ziarah nasional,sebagai wujud penghargaan terhadap jasa jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka memperingati HUT Ke-75 TNI pada besok tanggal 5 Oktober 2020. Selain itu juga kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kepada jasa-jasa para Pahlawan dan nilai patriotisme nasional para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan bangsa Indonesia,” ungkap Dandim.

Rangkaian acara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan serta mengheningkan cipta dan terakhir adalah peletakan karangan bunga dan disusul dengan tabur bunga dimakam Pahlawan. hadir pada acara tersebut Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf Zulkifli, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Arilasta, SIK, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST , Kasi Intel Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang Wahyu Heri Purnama, SH, MH, Wakil Ketua DPRK Aceh, Tamiang Fadhlon, SH, Danki A khusus Lettu INF Yudha, Pos AL Seruway Kopda Toni, para perwira sejajaran Kodim Aceh Tamiang, dan anggota TNI/Polri, dan Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXIV Dim 0117/Aceh Tamiang”, tutur Dandim 0117/Atam.

(Muhammad Anwar)

Tinggalkan Balasan