Kodam IM Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Wilayah Aceh Timur

 

etabloidfbi.com Aceh Timur.–

 

Pasca terjadinya bencana banjir di wilayah Kabupaten Aceh Timur, Kodam Iskandar Muda memberikan bantuan kemanusiaan berupa Non sembako kepada korban banjir tepatnya di Kecamatan Birem Bayuen, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (09/01/2022).

Kodam IM mengirim bantuan kepada tiga kabupaten untuk warga yang terdampak banjir, yakni Aceh Utara, Aceh Timur, dan Aceh Tamiang. Dalam bantuan tersebut Kodim 0104/Aceh Timur melalui Koramil 11/Birem Bayeun telah menerima bantuan dan diserahkan secara simbolis kepada warga yang diwakili oleh Geuchiek dari tiap-tiap desa.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) melalui Danramil 11/Brb Kapten Inf Jaya Sakti menjelaskan
kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Kodam Iskandar Muda kepada masyarakat yang bertujuan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah banjir diwilayah Aceh Timur khususnya di Kecamatan Birem Bayeun.

“Adapun bantuan kemanusiaan yang disalurkan berupa Non Sembako yakni kain sarung, handuk, tikar plastik, perlengkapan bayi, alat mandi dan ember”, terangnya.

Bantuan ini kita salurkan melalui Geuchik dari tiap-tiap Gampong yang terkena dampak banjir yang dianggap parah yaitu Gampong Paya Bili Sa, Gampong Bukit Seulemak, Gampong Alue Nyamuk, Gampong Paya Pelawi, Gampong Bayeun dan Gampong Alue Gadeng Gampong.

Geuchiek Paya Bili Sa, Hariadi yang mewakili rekan -rekannya mengucapkan Rasa syukur dan terimakasihnya karena telah mendapatkan bantuan dari Kodam Iskandar Muda berupa perlengkapan sehari-hari yang dibutuhkan, tentu ini sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir. sambungnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Danramil 11/Brb Kapten Inf Jaya Sakti, Kapolsek Birem Bayeun yang diwakili, Aipda Agus , Aparatur Camat Birem Bayeun dan Geuchiek selaku perwakilan penerima bantuan. ( Islamsyah MTA

Tinggalkan Balasan