Klarifikasi Tentang Pembongkaran paving Blok Panaskan suhu Politik di Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang – TFBI

Pembongkaran jalan lingkungan tepatnya di GWA 10 no 1, Perumahan Taman walet, Kelurahan Sindang sari Kecamatan Pasar kamis, Kabupaten tangerang, telah di klarifikasi pihak pihak terkait, Seperti, Camat, Lurah, kontraktor dan Masyarakat Setempat, sabtu (06/04/2019). Pasal nya, tepat pada tanggal (30/3/2019) pada pengerja dari salah satu kontraktor melakukan pemasangan paving blok jalan lingkungan di salah satu Perumahan Taman walet, tepat nya di pemukiman warga, ” namun karena salah titik langsung di lakukan pembongkaran dan di buatkan pemindahan titik menyesuaikan ke RAB nya,” ungkap Doser kepala pengerjaan dari kontraktor nya. Yang disampaikan oleh Melly, salah satu warga sekitar, saat bincang bincang dengan awak media TFBI di rumah nya bersama Ketua Rt 01 dan di lanjutkan di tempat kejadian,

Lebih lanjut Melly mengatakan bahwa jalan Paving dilingkungan tersebut sudah lama di inginkan warga namun saat ini baru direalisasikan oleh pemerintah Kecamatan, Dari hasil musyawarah bersama dari RT 01 s/d 04 bahwa lingkungan kita yang di prioritaskan dikarenakan berada langsung jalan di depan rumah warga, dan sesuai dengan RAB nya.

Namun setelah jalan paving blok tersebut dipasang sepanjang 13 meter di duga terjadi pemasangan salah titik dan tidak sesuai dengan lokasi RAB nya. Selanjut nya di lakukan pembongkaran dan di pindahkan ke titik sesuai dengan RAB nya.


Hal tersebut di kuatkan dari keterangan RT setempat, “Ternyata pemasangan paving blok tersebut salah titik,” ungkap Ketua Rt. selanjut nya, langsung di lakukan klarivikasi oleh ketua Rt dan Rw serta Bawaslu, juga kepala pemborong pak Doser, Untuk segera di lakukan pemasangan di sesuaikan dengan RAB nya

Namun hal tersebut menbawa ke salah pahaman dan di duga ada oknum oknum yang menjadikan suhu politik memanas.
Keterangan tersebut di paparkan oleh salah satu simpatisan Partai PKS. Sugandi saat di konfirmasi lewat seluler. “kalau itu sih asumsi saya, itu awal nya dari sekejul reses oleh salah satu dewan Kabupaten Tangerang dari Fraksi PDIP jadi saya ada curiga kalau itu karena perbedaan politik, atau berbeda partai, ketepatan karena kami lagi melakukan, Baksos dari Partai PKS di lingkungan tersebut, jadi langsung di lakukan pembongkaran dan sebelumnya pun tidak ada konfirmasi ke saya, jadi saya curiga disana. kalau itu karena berbeda partai sehingga di lakukan pembongkaran, pada saat kami melakukan kegiatan dari Partai PKS.” terang nya.


Awak media TFBI langsung konfirmasi hal ini ke ke Camat Pasar Kemis, H.Tisna Hambali, Ia Mengatakan. “Pembongkaran Paving tersebut dilakukan karena bukan lokasi yang harus di konblok, antara anggaran dan volume harus ada perimbangan anggaran. Sehingga penghubung antar jalan gang itu di dalam RAB dan Bestek bukan bagian yang di Konblok, tapi sudah sempat di ampar sehingga di lakukan pembongkaran, jadi itu salah lokasi, jadi di hembus-hembuskan konteks nya dengan pilihan pilihan dan aspirasi. Tapi insya Alloh karena ini program pemerintah harus di lanjutkan, dan ini murni dari APBD bukan dari partai. Jadi kalau ada yang membawa bawa ke pandangan politik itu tidak benar dan terlalu di besar besarkan.” papar H.Tisna Hambali.

( Cartika Irawan)

Tinggalkan Balasan