Ketua Serikat Media Siber Indonesia ( SMSI) Kabupaten Sukabumi Dipimpin Eman Sulaeman ( Sule) Pimred Jurnal Sukabumi

etabloidfbi.com – Sukabumi.–

Konferensi kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi periode 2020-2023, resmi memilih Eman Sulaeman sebagai Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Rabu, (07/04/2021).

Selain itu Jajaran Pengurus lainnya yang mendapatkan mandat dari anggota PWI Kabupaten Sukabumi sebagai Wakil Ketua Serikat Media Siber Indonesia ( SMSI ), Hendra Sofyan ( etabloidfbi.com ), Sekretaris Harisman ( Koransatu.id ) dan
Asep Andi Wijoyono Bendahara (Sukabumizone.com ).

Ketua SMSI Kabupaten Sukabumi mengharapkan Perusahaan Pers di wilayah sukabumi dapat tetap eksis dan semakin maju. Hadirnya SMSI Kabupaten Sukabumi tentu menjadi warna baru di belantika standarisasi Organisasi Perusahaan Pers sebagaimana tertuang dalam peraturan Dewan Pers Nomor: 3/Peraturan-DP/III/2008.

“Alhamdulilah, saya menghatur ucap kepada rekan-rekan PWI yang telah memberikan amanah ini. Semoga, ke depannya perusahaan pers di Sukabumi tetap bertahan di era disrupsi teknologi informasi saat ini,” kata Eman Sulaeman yang juga sebagai Pemimpin Redaksi Jurnal Sukabumi, Rabu, (07/04).

Eman Sulaeman atau seringkali dipanggil Sule inipun bangga dan optimis membawa SMSI di Kabupaten Sukabumi lebih maju.

“Di era disrupsi ini bukan menjadi alasan utama untuk tidak bersama-sama maju. Kendati, media konvensional, media cetak nyaris kehilangan harapan untuk bisa hidup lagi,” tandasnya.

Optimisnya lagi lanjut Eman, kelahiran SMSI di bidangi oleh tokoh pers Nasional yang tentu sekiranya akan terus mensupport rekan-rekan di daerah agar kokoh di dunia pers.

“Masih kita ingat, sejarah singkat SMSI dipromotori Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari bersama Sekretaris Jenderal PWI Pusat, Mirza Zulhadi dan Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Firdaus. Sehingga, tepat pada 20 Desember 2019 lalu Ketua SMSI perdana yakni Firdaus,” bebernya.

Sulepun yakin SMSI Kabupaten Sukabumi akan lebih maju lagi kedepannya. Apalagi kepengurusannya sudah dibentuk , sehingga diharapkan dirinya dan jajaran pengurus dapat membawa gerbong ke arah yang lebih solid.

“Untuk kerangka SMSI Kabupaten Sukabumi sendiri diperkuat Sekretaris, Harisman, Hendra Sofyan Wakil ketua dan Asep Andi Wijoyono Bendahara,” pungkasnya.

(Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan