Ketua F-PRB & API Ingatkan, Kabupaten Tangerang Berpotensi Banjir Bandang.”

etabloidfbi.com Kabupaten-Tangerang.

Bertempat di gedung Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah,
FIRMA MAJU SINAGA (Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana – Adaptasi Perubahan Iklim Kabupaten Tangerang)
Dalam sambutannya di acara Pelantikan, Raker dan Pelatihan Dasar Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) memberikan ucapan selamat dan sukses kepada ketua terpilih MDMC Kabupaten Tangerang dr. H. Dedi Efendi periode 2021-2022.sabtu 10 April 2021.

Dikatakan Ketua Forum PRB API Kabupaten Tangerang,” pentingnya mengingatkan tentang mengurangi risiko bencana dengan memahami, apa itu bencana dan bagaimana efek yang ditimbulkan. “Iya, kita harus mengingatkan pemerintah secara dini,” terang Firma.

Firma menambahkan, “Untuk itu Forum PRB – API kabupaten Tangerang yang terdiri dari unsur pentahelix salah satunya MDMC bersinergi dengan BPBD kabupaten Tangerang. Universitas Multimedia Nusantara (UMN), serta PERS, LSM, Industri, Nahdlatul Ulama (UN) dan para toko masyarakat. (Academic, Business, Comunity, Goverment & Media) untuk bersama-sama mengurangi risiko bencana dengan meningkat Kepedulian dan kepekaan terutama di wilayah kabupaten Tangerang yang menurut data BPBD Kabupaten Tangerang ada potensi Banjir Bandang dan Banjir Roh,” jelas Firma Maju Sinaga mantan anggota DPRD.

Lebih jauh di katakan,” kemungkinan Bencana yang akan kita alami, mungkin tak bisa kita hindari namun kita bisa lakukan ialah meresponsnya secara cepat dan tepat sebagai antisipasi mengurangi jatuhnya korban jiwa maupun harta benda,” tutup Firma meminta. ***

 

Tinggalkan Balasan