Kepalo Tiyuh Karta(TBU) Salurkan Secara Langsung(BLT)Kepada 121 KPM

 

etabloidfbi.com Tulang Bawang Barat.–

 

Sebanyak 121 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tiyuh Karta menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022 (BLT- DD).

Pelaksanaan pembagian BLT-DD tersebut berlangsung di balai tiyuh Karta Kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU) kabupaten Tulang Bawang Barat (TUBABA), Jum’at (25/3/2022).

Ahmad Syatiri Kepalo tiyuh Karta menjelaskan bahwa, BLT – DD diberikan kepada 121 KPM yang tidak mendapatkan bantuan lain, baik dari pemerintah daerah mau pun pemerintah pusat.

“Penerima BLT – DD sebelumnya sudah dilakukan penjaringan oleh RK, Aparatur tiyuh dan BPT dengan mengutamakan lansia, lumpuh dan tidak mendapatkan bantuan lain,” ungkap Ahmad Syatiri Kepalo Tiyuh Karta.

Selanjutnya Ahmad Syatiri menambahkan, bagi masyarakat yang tidak mendapatkan BLT – DD bearti dia sudah mendapatkan bantuan yang lain, BLT – DD ini juga tidak ada pemotongan.

“BLT – DD diberikan kepada 121 KPM terhitung tiga bulan yakni, bulan Januari, Febuari, Maret (Perbulan 300.000) sebesar Rp.900.000,- ribu rupiah,” jelasnya.

Ia juga menegaskan, untuk penerima BLT – DD tahun 2022 maka ditahun berikutnya tidak akan mendapatkan BLT kembali, karena akan dilakukan pergantian kepada masyarakat lainnya.

Pembagian BLT-DD dihadiri oleh, Kepalo Tiyuh Karta Ahmad Syatiri, Ketua BPT Tiyuh Karta Putra Ardiyansyah dan Anggota BPT Tiyuh Karta lainnya. (iwan,s)

Tinggalkan Balasan