Kepala Inspektorat Kota Sukabumi, Een Rukmini : ” Pengaduan yang akan ditanggapi apabila disertai Bukti Pendukung dan Data “.

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Kantor Inspektorat Kota Sukabumi yang berada di Jalan Raya Suryakencana, Kota Sukabumi , dikunjungi etabloidfbi.com untuk menanyakan terkait Kinerja Inspektorat untuk Pengawasan terhadap Kinerja dan Perilaku Pegawai Pemerintahan ( Pegawai Negeri Sipil ) di wilayah Kota Sukabumi.

Berdasarkan Peraturan Walikota Sukabumi Nomor   30  Tahun  2016 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas Pokok, Fungsi, dan Tata Kerja Inspektorat.

Inspektorat mempunyai Tugas Pokok Membina dan Mengawasi Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang menjadi Kewenangan Daerah dan Tugas Pembantuan oleh Perangkat Daerah.

Kepala Inspektorat, Een Rukmini saat berada di ruang kerjanya menjelaskan kepada Awak Media etabloidfbi.com bahwa selain dari Pengawasan untuk Kinerja dan Perilaku Pegawai Pemerintahan atau Pegawai Negeri Sipil ( PNS ), Inspektorat dapat melakukan Investigasi disaat mendapatkan pengaduan dari Masyarakat.

” Kami sangat Apresiasi kepada Warga Masyarakat yang mau mobile atau melaporkan secara langsung ke Kantor Inspektorat disaat ada hal dari Pejabat negara atau PNS yang diduga melakukan penyimpangan atau Penyalahgunaan Narkoba atau yang lainnya”, jelas Een Rukmini kepada etabloidfbi.com

Laporan atau Pengaduan yang dikirim ke Inspektorat dari Masyarakat harus disertai dengan Bukti-bukti Fisik dan Data-data Pendukung lainnya apabila akan dilakukan Investigasi dan ditindaklanjuti oleh Pihaknya.

” Pengaduan yang akan ditindaklanjuti oleh Inspektorat itu harus disertai dengan Bukti-bukti dan Data Pendukung yang lainnya bila ingin ditanggapi ,misalkan, Foto atau data lainnya”, tegasnya.

Dengan Data Pendukung dan Bukti-bukti lainnya yang diberikan kepada Inspektorat menjadikan Pengaduan tersebut dapat dipertanggungjawabkan dan bukan Hoax Atau Fitnah sehingga Pihaknya dapat menindaklanjuti dan mendalami Pengaduan dari Masyarakat tersebut.

” Informasi yang diberikan oleh Masyarakat kepada Inspektorat dapat dilakukan secara Tatap Muka di Kantor Inspektorat dan masyarakat pun bisa melalui Website Inspektorat sehingga tidak usah datang ke sini, Identitas Masyarakat yang melapor atau mengadu akan kami rahasiakan dan hanya kami yang tahu, jadi ngga usah takut melaporkan bila ada Penyimpangan atau hal lainnya “, imbuhnya.

( Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan