Kepala DKP3 Kota Sukabumi Serahkan Benih Ikan Nila Untuk “POKDAKAN SAUYUNAN” Kadulawang , Dilakukan Secara Simbolis

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Kelompok Pembudidaya Ikan ( POKDAKAN ) “ SAUYUNAN “ Kadulawang , Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu Kota sukabumi mendapatkan Benih Ikan untuk dibudidayakan oleh POKDAKAN SAUYUNAN pada hari ini, 23/09/2020 diterima langsung oleh Ketua POKDAKAN Sauyunan , Suhendra , Sekretaris, Yahya dan Bendahara, Supriyatna yang disaksikan langsung oleh Anggota dan Jajaran Pegawai Dinas DKP3 di Kolam POKDAKAN SAUYUNAN .
Hadir pada Kesempatan ini diantaranya Kepala Dinas DKP3, Andri Setiawan, Cecep Rapih, S.P.,M.Si, Suriya bagia gandhana, S.Pi ( Kasi Perbenihan dan Perikanan Budidaya), Hani Apdian Yulianti, S.Pi (Kasi Pencegahan dan pengendalian Hama Penyakit Ikan), Gilang Aulia, S.PI (plt. Kasi Pengembangan Sumberdaya dan Usaha Perikanan), Try Novita, S.Pi (Penyuluh Perikanan Bantu), Ita Juwita, S.Pi, Dipa Permeswari, S.ST.Pi, it. Mulyono, Urip Rakhman Hakim, S.St.Pi (pelaksana), Marfuatin, SH (pelaksana) serta Anggota POKDAKAN SAUYUNAN KADULAWANG.

Kepala Dinas DKP3 , Andri Setiawan yang langsung menyerahkan secara simbolis kepada Kelompok Pembudidaya Ikan Sauyunan ini disertai dengan Penebaran Benih Ikan Nila kedalam Kolam Ikan sebanyak 7000 ekor .
“ Saat ini kita serahkan benih Ikan Nila untuk Kelompok Pembudidaya Ikan ( POKDAKAN ) SAUYUNAN KADULAWANG sebanyak 7000 Ekor untuk dapat dibudidayakan oleh Kelompok ini sehingga dapat memberikan Manfaat nantinya setelah Panen untuk menambah Penghasilan untuk Keluarganya dan memberikan Manfaat untuk Warga di sekitarnya “, Jelas Andri kepada

etabloidfbi.com disaat setelah menebar benih ikan kedalam kolam.
Selain itu, Andripun mengharapkan bila membutuhkan Bimbingan dan Penyuluhan dari DKP3 maka dirinya akan meminta kepada jajarannya untuk menjadwalkan dan mengagendakan untuk Pertemuan , khususnya bagi Pelaksana Lapangan (PPL ) untuk membantu memberikan Pembinaan dan Bimbingan .
“ Silahkan bila nantinya POKDAKAN ini menginginkan dan membutuhkan bimbingan dari kami dalam Pengelolaan dan hal lainnya , dapat di konsultasikan dan kita akan buatkan Jadwal Kunjungan dan Pertemuan , Kita akan bantu dan akan turun ke lapangan , dengan begitu diharapkan , hasil nya nanti akan lebih Maksimal “, tegasnya.
POKDAKAN SAUYUNAN KADULAWANG yang mempunyai anggota lebih kurang 22 Orang ini dan merupakan warga sekitar, khusunya Pemuda yang mempunyai Tujuan dan mengharapkan dapat memberikan Kontribusi untuk Wilayah dan Warga Masyarakat dalam mengelola Ikan sehingga dapat berkembang dan memberikan kesejahteraan untuk Anggota dan Warga sekitarnya dari Budidaya Ikan yang saat ini sedang dirintis dan diberdayakan .
“Melalui Pemuda diharapkan menjadi Pelopor Pemikir Pembangunan Berbasis Ekonomi Kerakyatan karena keterlibatan Pemuda membangun wilayah bisa membantu Pemerintah Kelurahan, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kota Sukabumi dengan salah satunya Dinas Ketahanan Pangan , Pertanian dan Perikanan ( DKP3 ) mendukung Pembentukan Kelompok Pembudidaya Ikan SAUYUNAN KADULAWANG”
Dengan adanya Kelompok Pembudidaya Ikan SAUYUNAN KADULAWANG yang saat ini terbentuk maka diharapkan dapat membawa perubahan mendasar di lingkungan ini dan dapat meningkatkan Kesejahteraan serta meningkatkan Perekonomian di wilayahnya dan di Kota Sukabumi pada Umumnya.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan