KEPALA DESA TANJUNG RATU ADAKAKAN ACARA LAUNCING KAMPUNG NUSANTARA.

etabloidfbi.com Lampung Tengah

Ali Sadikin selaku kepala desa,Desa Tanjung Ratu,kecamatan Selagai Lingga,kabupaten Lampung Tengah,Provinsi Lampung menyampai kan bahwasanya tujuan dari pada Launcing Kampung Tangguh Nusantara ini tujuan nya adalah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19, 07/04/2021,tutur nya.

Ali Sadikin menambah kan setelah acara ini kita jangan pulang dulu karena kita akan mengadakan Rapat Pembekalan Pokja Relawan Pendataan Kampung SDGS kampung Tanjung Ratu yang langsung akan di pimpin saudara Pirman Syah selaku pendamping Kampung Tanjung Ratu,imbuh nya.

Camat Selagai Lingga yang di wakili oleh Sekcam Abu Hurairoh juga memberikan sambutan bahwasa nya camat Selagai Lingga tidak bisa menghadiri acara Launcing Kampung Tangguh Nusantara karena beliau sedang sakit,jadi beliau berpesan sangatlah mendukung program Launcing Kampung Tangguh Nusantara ini,ungkap nya.

Iptu Ludy Nugraha menjelaskan bahwa tujuan dari pada acara Launcing Kampung Tangguh Nusantara ini sama dengan penanggulangan covid 19 di tahun yang lalu,yang mana apabila ada salah satu warga yang baru pulang dari luar daerah agar segera di data dan di lakukan isolasi mandiri guna mencegah dan menanggulangi penyebaran virus covid 19,yang sedang melanda negeri kita ini.

Ludy menambahkan kita harus bejerjasama dalam hal penanggulangan wabah virus ini dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang telah di terapkan oleh pemerintah,tegas nya.

Pirman selaku pendamping desa Tanjung Ratu menjelas dalam rangka nendukung program pemerintah dan kemententerian desa dan transmigrasi (PDTT) dalam penerapan Sustainable Development Goals (SDGS) pemerintahaan desa Tanjung Ratu,kecamatan Selagai Lingga,mulai melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada kelompok kerja (Pokja) relawan pendataan desa.
Sesuai dengan tujuan Permendes PDTT Nomor 13 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa 2021 memacu pada tujuan pembangunan berkelanjutan yang masih berfokus pada peningkatan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat,pungkas nya.

( Jaini/Rahmad).

Tinggalkan Balasan