Kepala BNNK Langsa Dipercayakan Sebagai Pembina Upacara Pada Apel Gelar Senja Gerakan Pramuka.

Etabloidfbi.com – Langsa Aceh
Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Langsa, AKBP. H. Basri, SH., MH., di percayakan oleh Pramuka Kwarcab Kota Langsa untuk bertindak sebagai Pembina apel Gelar Senja Gerakan Pramuka yang di laksanakan di Halaman Kantor Pramuka Kwarcab kota Langsa, Minggu 17/12/2020 sore.
Hadir Pada kegiatan tersebut Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM. yang merupakan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Langsa, Para Pemangku Jabatan dan jajaran pengurus dimaksud.
Adapun yang menjadi Barisan peserta Upacara dari Pramuka kamabigus tingkat smp se Kota Langsa, mabiran dan kwarran.

Selain apel Gelar Senja, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka juga melakukan penandatanganan MoU kerja sama dengan BNN Kota Langsa dan Kemeterian Agama Kota Langsa, masing – masing MoU tersebut dibubuhi materai dan ditandatangani Langsung oleh pemangku Jabatan, Pihak Pramuka di tandatangani Langsung Oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM., dari BNN Kota Langsa di tandatangani langsung oleh AKBP. H. Basri, SH., MH., sebagai Kepala, begitu Juga dari pihak Kementerian Agama Kota Langsa yang di tandatanganilangsung oleh Drs. H. Hasanuddin, M.H., sebabagai kepala Kantor tersebut. Usai penandatanganan MoU, kedua Instansi tersebut melaksanakan penyerahan Cendra mata kepada Kwarcab Gerakan Pramuka kota Langsa dan begitu juga sebaliknya. Pada pelaksanaan Apel tersebut mengikuti dan melaksanakan protap Protokol kesehatan Covid 19.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Langsa, AKBP. H. Basri, SH., MH. dalam amanatnya di apel tersebut menyampaikan terimakasih yang setinggi – tingginya kepada Ketua dan segenap pengurus Pramuka Kwarcab Kota Langsa atas sebuah kehormatan kepada kami di percayakan menjadi Pembina di apel gelar senja gerakan Pramuka. Gerakan Pramuka Organisasi yang lahir pada 20 Mei 1961,merupakan salah satu organisasi tertua yang masih exis dan relevan sampai saat ini dan insyaallah di masa yang akan datang. Gerakan Pramuka ini sudah teruji dengan banyaknya nilai positif, pembinaan kedisiplinan, sikap peduli sesama, Gotong royong, semangat tolong menolong sampai ke pembelajaran karakter kepemimpinan. Gerakan pramuka sudah banyak mencetak kader penerus bangsa yang berkarakter dan cinta kepada Bangsa dan Negara. Gerakan pramuka merupakan wadah penting bagi Negara ini, melalui apel ini kami minta kepada segenap pengurus kwarcab Gerakan Pramuka kota Langsa, kamabigus tingkat smp se Kota Langsa, mabiran dan kwarran, untuk terus berperan aktif melaksanakan P4GN ( Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunan dan Peredaran Gelap Narkotika ), sehingga para Kader Pramuka mampu menjadikan dirinya sebagai generasi yang punya ketahanan diri terhadap ancaman bahaya Narkoba.
Generasi yang bergabung di gerakan pramuka harus mau, berani dan mampu di garda terdepan untuk mengajak keluarga dan lingkungannya prang melawan Narkoba.
Kami percaya Gerakan Pramuka mampu untuk itu, karena nilai Patriotismenya tinggi. Teruslah berjuang untuk peran serta anggota pramuka di tengah masyarakat, aksi nyata pramuka yang peduli menimbulkan rasa percaya masyarakat dan Pemerintah kepada gerakan pramuka, sehingga menambah minat para generasi ke generasi untuk bergabung di Gerakan Pramuka.“Gerakan Pramuka dapat menjadi Motivator bagi generasi Millenial untuk membentuk masyarakat muda yang religius, produktif dan siap untuk perang melawan Narkoba”, ketus Basri.
“Mari Hidup 100 Persen, Sadar, Sehat, Produktif dsn Bahagia tanpa Narkoba”, tutup Basri.
( Islamsyah MTA )

Tinggalkan Balasan