Kepala BNN Langsa Ajak 30 Kepala Sekolah “WAR ON DRUGS”

etabloidfbi.com, Langsa Aceh-

Badan Narkotika Nasional (BNN) Langsa undang 30( tiga puluh) kepala sekolah di wilayah Langsa mulai tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK, dalam kegiatan Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan, dilaksanakan di Aula Hotel kartika Langsa, Rabu, (10/03/21).

Ada 3 Narasumber dalam Raker ini , Kepala BNN, AKBP H. Basri, SH.,MH, bertema, Narkoba dan permasalahannya, Kakankemenag Langsa, Drs. H., dengan tema, Peran Kemenag dalam program Madrasah Bersinar ( Bersih Narkoba), sedangkan Kepala Cabang Wilayah Langsa Dinas Pendidikan Aceh, bertema Peran Dinas pendidikan dalam Program lingkungan Sekolah Bersinar, kegiatan ini di pandu langsung oleh moderator Kasie P2M BNN Langsa, Cut Maria, S. Sos.

Kepala BNN Langsa, AKBP. H. Basri, SH., MH., Dalam Sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para kepala sekolah yang disiplin waktu menghadiri Raker, ini isyarakatkan keseriusan tujuan yang ingin tercapai, karena dari itu sekolah tempat menuntut ilmu, demi generasi gemilang dimasa kini dan masa yang akan datang, mutu pendidikan harus ditingkatkan, apalagi kita semua harus menguasai teknologi digital yang terus berkembang, tentunya dalam menggapai hal tersebut anak didiknya harus di cetak pola pikir dan prilaku yang berakhlakul karimah, maka oleh sebab itu kita harus tanggap terhadap persoalan lingkungan yang dapat merontokkan semua mutu pendidikan dan menghacurkan moral anak didik sebagai generasi penerus bangsa.

Lanjutnya” Mesin perontok tersebut adalah Narkoba ,Narkoba merambah kesemua kalangan dan lingkungan, dengan demikian semua sekolah wajib sifatnya tanggap terhadap ancaman bahaya narkoba, apa saja yang harus dilakukan oleh sekolah, ada beberapa langkah gerakan pelaksanaan P4GN yang dapat di lakukan sekolah yaitu : melaksanakan MoU dengan BNN Langsa, Pembentukan Penggiat Anti Narkoba, Pembelajaran kurikulum terintegrasi P4GN dan terlaksananya Diseminasi Informasi P4GN baik melalui tatap muka maupun Media luar ruang serta media lainnya.

Basri” juga menjelaskan pelaksanaan P4GN di lingkungan pendidikan merupakan amanah Undang – undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, Intruksi Presiden No.2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN, Perjanjian kerjasama kementrian dengan BNN RI dan Qanun kota Langsa No.2 Tahun 2019 tentang Fasilitasi pelaksanaan P4GN di Langsa.

Basri” juga mengajak seluruh Kepala Sekolah Yang hadir untuk bersama – sama”WAR ON DRUGS” di lingkungan sekolah.

Pada kesempatan tersebut Wartawan etabloidfbi.com juga menanyakan langkah – langkah BNN Kota langsa dalam pelaksanaan P4GN di sekolah apakah berjalan atau tidak dari hasil MoU tersebut, Kasie P2M, Cut Maria S.Sos., menyampaikan bahwa BNN Kota Langsa selalu melaksanakan konsolidasi dan pendampingan ke semua sekolah dan kami juga akan melaksanakan Monitoring dan evaluasi pelaksanaan P4GN di semua sekolah, dengan harapan semua sekolah Bersinar.

“Kepada peserta rapat juga sudah kami sampaikan bahwa di era new normal covid 19 ini, tetap melaksanakan Prokes Covid 19” dan menghimbau untuk “Hidup 100%, Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia tanpa Narkoba” tutup Cut Maria.(JP)

Tinggalkan Balasan