Kepala BNN Kota Langsa Sebagai Pembina upacara di SMP Negeri 1 Langsa

 

etabloidfbi.com. Langsa.–

 

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Langsa AKBP H.Basri, SH., MH., memotivasi peran serta Guru dan Siswa – siswi dalam pelaksanaan P4GN ( Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ) melalui tatap Muka, sebuah kehormatan dari SMPN 1 Kota Langsa bertindak sebagai Pembina upacara adalah kepala BNN Kota Langsa. Upacara berlangsung di halaman sekolah tersebut, Senin (14/02/2022).

Kepala BNN kota langsa didampinginya pengolah data Sie P2M, Islamsyah MTA, ST., yang merupakan sosok ketua Komite sekolah tersebut, disamping itu juga turut didampingi beberapa staf lainnya.

Turut hadir pada upacara tersebut kepala sekolah SMPN 1 kota langsa, Yusniar, M.Pd., para wakil kepala, para guru dan staf dan yang menjadi peserta upacara adalah para siswa – siswi sekolah tersebut.

Kepala BNN Kota Langsa, AKBP. H. Basri, SH., MH dalam amanatnya menyampaikan terimakasih kepada kepala sekolah dan para guru serta segenap pegawai sekolah tersebut, atas sinergitas berkelanjutan dalam pelaksanaan P4GN.

Penyalahgunaan narkoba sangatlah berbahaya dan mengakibatkan dampak negatif baik fisik, psikologis maupun tatanan sosial disemua lapisan masyarakat,
Narkoba tidak mengenal usia dan status sosial masyarakat.

Basri menambahkan ” bahwa para siswa – siswi harus terus dibekali pengetahuan dan informasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak buruknya “, program pembelajaran terintegrasi P4GN harus terus di laksanakan, begitu juga dengan relawan/ penggiat anti narkoba yang harus dilanjutkan, sehingga sekolah yang di cintai ini menjadi BERSINAR ( Bersih Narkoba ). Para guru dan siswa – siswi di minta untuk terus berkontribusi baik disekolah maupun di keluarga atau di lingkungan masyarakat lainnya untuk bisa dan mampu menjadi sosok yang dapat di andalkan sebagai tokoh ketahanan keluarga dan lingkungan dari ancaman bahaya narkoba.

Kualitas komunikasi merupakan kunci membentengi anak – anak dari bahaya narkoba, lakukan pendekatan dari sudut pandang agama dan norma – normanya, tutup Basri.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Kota Langsa, Yusniar, M.Pd., secara terpisah menyampaikan sebuah kehormatan bagi sekolah tersebut apabila para forkopimda dan para pejabat hadir baik sebagai pembina upacara maupun kunjungan silaturrahmi, sehingga dapat masukan saran untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi putra – putri kita seperti yang sudah diraih beberapa pridikat terbaik di sekolah tersebut.

Insyaallah kami terus meningkatkan mutu pendidikan sesuai petunjuk dari Dinas pendidikan dan kebudayaan kota Langsa, tutup Yusniar.

Selesai Upacara bendera dilaksanakan, Personil BNN Kota Langsa berinteraksi dengan para siswa – siswi dengan cara berdialog dan memberikan sovenir bagi siswa yang berani tampil dan mampu menghafal Mars BNN serta menjawab dengan benar beberapa pertanyaan.
( JP ).

Tinggalkan Balasan