Kemunculan Harimau, Polsek Teras Terunjam Himbau Masyarakat Berhati-Hati Saat Berladang

Keterangan Foto : Gambar Adalah Ilustrasi

 

etabloidfbi.com Bengkulu.-

MUKOMUKO – Kemunculan Harimau di area perladangan warga Desa Lubuk Bangko Kec. Selagan Raya Kab. Mukomuko membuat geger warga. Menyikapi halt tersebut Kapolsek Teras Terunjam Polres Mukomuko Polda Bengkulu IPTU S.M.O Aritonang, S.H bersama Ps. Kanit Reskrim Aipda Budiyono dan Bhabinkamtibmas AIPDA Sadum Wijaya selasa (23/02/2021) langsung meninjau ke lokasi.

Setiba dilokasi hadir juga Kepala Kepala Resort BKSDA Mukomuko mustadin, Kepala Resort TNKS SEVEN EX, Kepala Dinas KPHP dan Camat Selagan Raya Khairul Saleh, SKM, MM. Berdasarkan penuturan saksi mata pemilik kebun Jubir dan kangoro harimau pertama kali tampak sekitar berjarak lebih kurang 10 (sepuluh) Meter dari Pondok kebun miliknya atau sekitar 1.5 KM dari pemukiman warga.

Kapolsek Teras Terunjam bersama instansi terkait langsung meninjau ke lokasi. Namun tim tidak menemukan bekas tapak Harimau di lokasi tersebut. Lokasi merupakan kebun sawit dan tanah terdapat rumput yang sudah mati karena di racun pemilik kebun dan TKP sudah rusak banyak bekas pijakan orang.

β€œwarga sekitar belum ada kejadian kontak fisik langsung dengan harimau. Tapi kemunculan harimau selama 2021 sudah 4 (empat) kali di 4 (empat) lokasi yang berbeda,” jelas Kapolsek

Untuk sementara sembari BKSDA dan TNKS akan melakukan pemantauan lokasi kemuculan Harimau untuk menentukan lokasi pemasangan Alat penangkap masyarakat dihimbau agar tetap waspada saat berkebun dan berladang.

(S.sitompul)

Tinggalkan Balasan