Kemenhub Sahkan Tarif Ojeg Online 2000 Rupiah/Km

Jakarta – TFBI

Kementrian Perhubungan Budi Setiyadi, pada hari selasa 19/3, akhirnya menentukan dan mengumumkan besarnya Tarif Ojeg Online (Ojol) walaupun agak sedikit mundur dari rencana semula yakni minggu lalu.

Disampaikan oleh Budi Setiyadi bahwa, Tarif dasar Ojol untuk Jabodetabek sebesar Rp. 2000,- per Km, dan untuk batas atasnya adalah Rp. 2500,- per Km.
Dan untuk tarif 4 Km pertama atas biasa disebut biaya jasa minimal adalah 8 sampai 10 ribu Rupiah.
Jika seandainya naik Ojol dibawah 4 Km biayanya sama 8000-10.000 Rupiah tergantung Aplikator yang menentukan,” Pungkasnya.

Sebagaimana diketahui Kementerian Perhubungan sebelum Merilis aturan Ojol yang tercantum dalam Peraturan Menteri Perhubungan nomor 12 tahun 2019 tentang Perlindungan keselamatan pengguna sepeda motor yang digunakan untuk kepentingan masyarakat, aturan ini memuat semua asfek termasuk tarif.

Akan tetapi aturan ini belum memuat secara rinci angkat Tarif, bahkan Budi Setiyadi sebelumnya telah mengatakan bahwa tarif akan dipisahkan lewat aturan tersendiri.
Saya akan membuat surat keputusan Menteri Perhubungan SK Menteri yang nantinya akan ditanda tangani menyangkut biaya, istilahnya biaya Jasa Ojol per Km berapa, batas minimal pelayanan berapa Km, berapa tarif yang ditentukan, kemudian bagaimana pembagian Zona atau batas wilayahnya” Ujarnya di Kemenhub pada hari selasa lalu.
(Yahya Heriansyah)

Tinggalkan Balasan