Keluhan Warga Ditanggapi Dinas PUPR Kota Sukabumi Terkait Pintu Air Cipelang 6 , Macet.

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Pintu Air Irigasi Cipelang 6 dan Pintu air yang berada di Kp. Kadulawang Rw.01 dilakukan Pengecekan oleh Petugas dari PUPR Kota Sukabumi setelah sebelumnya ada laporan dari warga terkait Macetnya Pintu Air di Irigasi tersebut.

Sehingga mengakibatkan Air Sungai terhambat masuk ke Saluran Irigasi yang diperlukan oleh Warga, khususnya untuk mengairi Sawah dan Kolam Ikan yang ada disekitarnya karena tumpukan Sampah.

Petugas yang datang ke Lokasi , Selasa, 9/03/2021, atas dasar laporan dari warga tersebut segera mengecek .

Kadis PUPR, Asep Irawan , mengkomunikasikan Keluhan Warga tersebut kepada Kepala Bidang SDA PUPR Kota Sukabumi, Cecep Rapih, untuk dilakukan Peninjauan dan Kroscek ke Lapangan.

” Saya sudah mengkomunikasikan kepada Kabid SDA untuk dilakukan Pengecekan ke Lokasi “, ujar Kepala Dinas PUPR Kota Sukabumi, Asep Irawan kepada etabloidfbi.com

Kepala Bidang SDA Cecep Rapih yang menugaskan Timnya ke Lapangan atas Laporan Warga tersebut sekaligus melakukan Pengecekan Saluran Irigasi di Rt. 03/01 yang direncanakan akan dibuat Pintu air yang mengarah ke Kolam Pokdakan Sauyunan untuk mencegah Banjir.

” Sudah kami kirim Petugas dan Tim kesana, sekaligus mengecek Irigasi yang ada di Rt. 03/01 “, jelas Kabid SDA , Cecep Rapih, yang baru saja dirotasi, yang sebelumnya merupakan Kabid DKP3 Kota Sukabumi dan saat ini menduduki Kabid SDA di Dinas PUPR Kota Sukabumi.

Keluhan Warga yang ditanggapi langsung dan dilakukan Pengecekan ke Lapangan oleh Petugas tentunya merupakan langkah yang Cepat Tanggap dan tentunya harus di Apresiasi oleh semua Pihak.

Selain itu, Pelaksana SDA PU Kota Sukabumi, Ramdan , mengatakan bahwa dirinya bersama beberapa Staff yang lain, Sopiandi , dan Kasi OP, Bu Dewi, sedang berada di Lokasi dan sekaligus sedang mengecek Rencana Normalisasi Irigasi di wilayah Rt. 03/01 Kadulawang.

” Kami berada di Lokasi dengan Tim, PPSI, Kasi OP Bu Dewi dan beberapa Staff , Pa Sopiandi, untuk melihat langsung dan mengecek Irigasi yang dikeluhkan oleh warga dan sekaligus mengecek Lokasi dimana yang direncanakan untuk Menormalisasi Irigasi di Kadulawang ini “, kata Ramdan kepada etabloidfbi.com .

Dengan Macetnya Pintu Air Irigasi Cipelang 6 ini yang mengakibatkan air sungai tidak dapat mengalir ke Irigasi yang dibutuhkan warga sekitar karena Sampah yang menghalangi dan memacetkan Pintu air saat akan dibuka.

Dengan kejadian tersebut tentunya diharapkan adanya Petugas Jaga di Pintu Air dari Warga sekitar, agar terkontrol dan membantu Petugas SDA PU yang berada dilapangan, dengan terbatasnya Petugas bagian tersebut maka akan sangat membantu bila ada Petugas Penjaga Pintu Air dari Warga sekitar agar lebih mengoptimalkan Pelayanan kepada warga masyarakat.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan