KELUARGA BESAR LANTAMAL XII MERAYAKAN HUT TNI AL KE 75 BERSAMA WARAKAWURI TNI AL

etabloidfbi.com Pontianak –

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Pontianak, Brigjen TNI Marinir Andi Rukman dengan didampingi Ketua Korcab XII DJA I, pejabat Utama Lantamal XII, para Kasatker, para kadis dan Ibu-ibu pengurus Jalasenastri Korcab XII DJA I merayakan hari Hari Ulang Tahun TNI AL ke 75 Tahun 2020 secara Virtual di ruang operation Conference di Mako Lantamal XII Wajok Kec. Siantan Kab. Mempawah Prov.Kalimantan Barat, Kamis (10/09/20) dari Mabes TNI AL Cilangkap dengan Irup Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

HUT TN AL kali ini mengambil tema β€œDengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Kita Siap Mewujudkan TNI Angkatan Laut Yang Profesional, Modern dan Tangguh Guna Mendukung Indonesia Maju.” yang dilaksanakan secara Virtual karena situasi pandemic Covid 19.

Dalam amanatnya Kasal menyampaikan, bahwa perayaan sekarang dengan nuansa dan era yang berbeda karena di tengah situasi pandemi global Covid-19 namun Jiwa dan semangat sebagai prajurit Jalasena tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik.

Kejayaan TNI Angkatan Laut sangat ditentukan oleh sumber daya manusia yang harus memiliki keunggulan karakter. Kekuatan militer harus selalu siap untuk di operasikan (Ready Force), di wujudkan dalam kehadiran di laut atau (Naval Presence) baik dalam situasi damai, krisis maupun perang. Kasal juga menyampaikan untuk memajukan organisasi diperlukan inovasi dan melakukan perubahan organisasi ke arah yang lebih baik.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam melaksanakan tugas antara lain perteguh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, meningkatkan kemampuan SMD TNI Angkatan Laut, meningkatkan kemampuan dukungan Pangkalan, memajukan organisasi TNI Angkatan Laut serta mempererat kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan TNI Angkatan Laut dan untuk selalu menjaga soliditas TNI Polri.

Selesai mengikuti upacara secara Virtual Danlantamal XII selanjutnya bergeser ke Ruang Vip untuk melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai pertanda rasa syukur kepada Tuhan Yang Naha Esa atas Ulang Tahun TNI AL ke 75 dan penyerahan sembako kepada warakawuri dari Lantamal XII, antara lain Ibu Wahyudiono, Ibu Mansyur, Ibu Suparno dan Ibu Joko Marsudi kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah.( M.zuhdi )

Tinggalkan Balasan