KELUARGA BESAR LANTAMAL XII LAKSANAKAN PERINGATAN NUZULUL QUR’AN DAN BUKA PUASA BERSAMA

etabloidfbi.com Pontianak,-

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman bersama sama dengan keluarga besar Lantamal XII, Kamis (29/04/2021) melaksanakan pringatan Nuzulul Qur’an 1442 H/2021 M dan buka puasa bersama yang di laksanakan di gedung serba guna Malayati Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso No. 1 Jruju, Pontianak Barat Kota Pontianak.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh pejabat utama Lantamal XII diantara Wadan Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, S.H.,M.M, para Asisten, Kasatker, Kadis, Ketua Jalasenastri Korcab XII DJA I, Ny. Noni Andi Rukman dan anggota Jalasenatri.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Kopda Ttu Suherman dan Saritilawah, Serda Apm/W Bella Permata Sukma kemudian ceramah agama tentang Hikmah Nuzulul Qur’an oleh Ustad Sholihin, HZ, S.Ag.M.Pdi, sehari sebagai guru pengajar di MAN 2 Kota Pontianak, yang merupakan inti dari kegiatan yang berjalan dengan penuh nuansa kekeluargaan dan kekhidmatan.

Sebelum memasuki acara inti sebelumnya ditampilkan kelompok Hadroh dari personel Lantamal XII, kemudian buka puasa bersama, sholat magrib berjama’ah yang dilaksanakan di Mushola Nurul Bahri kemudian dilanjut dengan ramah tamah diakhiri dengan sholat isya dan sholat Tarawih berjama’ah.

Komandan Lantamal XII pada kesempatan tersebut menyampaikan, dengan dilaksanakanya peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H, diharapkan akan dapat meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
“Dengan dilaksanakannya peringatan Nuzulul Qur’an 1424 H tahun 2021 mudah mudahan akan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi seluruh keluarga besar Lantamal XII serta dapat tercapai apa yang dicita citakan setiap muslim pada bulan Ramadhan untuk mendapatkan wahyu Lailatul Qadar” harapan Beliau.

Selama pelaksanaan kegiatan, seluruh yang hadir secara ketat tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan tetap mencuci tangan sebelum memasuki ruangan, memakai masker berstandar kesehatan dan tetap menjaga jarak. ( M.zuhdi )

Tinggalkan Balasan