Kegiatan Jumbara V di Laksanakan Secara Daring

etabloidfbi.com Kab OKU. —

Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU menggelar kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Ke V sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan anggota Palang Merah Remaja (PMR) menjadi relawan yang berkarakter yang dipusatkan di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI OKU. Kamis (17/9/20).

Kegiatan Jumbara V dilaksanakan secara daring dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19 yang tengah menlanda saat ini. Jumbara dibuka secara langsung oleh Ketua PMI OKU Drs H Kuryana Azis yang diwakili oleh Sekertaris PMI OKU Yunizir Djakfar SSos MIP.

Yunizir Djakfar SSos MIP mewakili Bupati OKU selaku ketua PMI OKU mengatakan. PMI merupakan salah satu aset bangsa dan negara yang perlu dijaga dan dikelola secara professional, amanah, netral serta mandiri. Selain itu PMI juga terus berperan dan berada di garis terdepan dalam hal penanganan bencana, pengelolaan darah serta tugas kemanusiaan lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan jumbara PMR diadakan di Kabupaten OKU. Apalagi kegiatan jumbara ini dilaksanakan di saat wabah Covid 19. Namun tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Diharapkan melalui kegiatan ini, para anggota PMR Wira dan Madya di Kabupaten OKU, mampu meningkatkan kemampuan, kecerdasan dan karakter kepalang merahan melalui keterampilan hidup terutama dalam menangani masalah kemanusiaan,” katanya.

Sebagai Ketua PMI OKU, lanjutnya. Pihaknya menyerukan agar peringatan yang dilaksanakan dengan berbagi kegiatan dapat semakin menguatkan motivasi dan dedikasi untuk mengemban tugas-tugas kemanusiaan yang lebih baik.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Dedi Arisandi, Ap.TTD mengatakan. Jumbara V merupakan salah satu sarana untuk mewujudkan anggota PMR menjadi sosok Relawan yang berkarakter, terampil, kreatif, dan memiliki jiwa kepemimpinan.

“Melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Jumbara V ini, anggota PMR dapat mengembangkan kapasitas, keterampilan, dan sikap positif sesuai Tri Bakti PMR,” kata Dedy

Proses penilaian kegiatan lomba secara daring oleh juri Jumbara V
Ditambahkannya, Meski ditengah pandemi Covid 19 Jumbara V tetap dilaksanakan namun menerapkan protokol kesehatan. Yang mana, pelaksanaan Jumbara dilaksanakan secara daring atau online.

“Jumbara diikuti 11 Sekolah yaitu 7 sekolah tingkat SMA, dan 4 sekolah tingkat SMP, selaian itu, kegiatan kali ini memperlombakan 4 cabang lomba diantaranya, Lomba Traveling, Pidato, Video Parodi, dan lomba kreasi paduan suara,” pungkasnya.

Hery setyanto

Tinggalkan Balasan