Kecewa, Warga Yang Sudah Rekaman E-ktp dDari Kecamatan Tidak Langsung Siap Saat Di Dukcapil Simalungun

etabloidfbi.com Simalungun.–

Kecewa dengan pelayanan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Disdukcapil Simalungun saat warga yang sudah melakukan perekaman E-ktp di Kecamatan Girsang Sipanganbolon di suruh oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk menjemput di Kantornya di Pematang Raya, Kamis (17/06/2021)

Kekecewaan Warga Parapat yang rata rata umur anak sekolah yang hendak melengkapi berkas untuk pendaftaran ulang di beberapa perguruan tinggi dikarenakan saat sampai di Kantor Dukcapil Pematang Raya di pulangkan oleh pegawai dukcapil dengan alasan sudah habis nomor Antrian.

Salah seorang warga bermarga Sigiro di dampingi orang tuanya mengatakan kecewa dengan pelayanan Dukcapil seolah tidak ada perhatian kepada warga yang sudah melakukan perekaman.

“kami di suruh lagi datang besok dengan meninggalkan berkas karena sudah habis nomor antrian, padahal kami sudah rekaman beberapa bulan yang lalu,” ujar Sigiro.

Kekecewaan Sigiro dan teman temannya, lantaran lokasi yang d tempuh selama 2 jam namun tidak membuahkan hasil dan disuruh putar balik lagi.

“harusnya pihak dukcapil itu tinggal menyerahkan KTP kepada warga bagi yang datang mau menjemput di kantor, karena tidak perlu pendataan dan perekeman lagi, namun ini pelayanannya sangat mengecewakan,” tambahnya lagi.

Dikatakan Sigiro mereka sudah melakukan  perekaman sejak 3 bulan bahkan 6 bulan yang lalu namun KTP tidak bisa langsung di ambil saat di kantor.

“Kenapa harus antrian di jalur kepengurusan KTP sedangkan data kami sudah ada di dalam, apakah KTP kami belum juga di cetak makanya seperti itu,” ujar Sigiro heran.

Kepala Dinas Dukcapil Jonrismantuah Damanik SH. Msi saat di jumpai awak media mengatakan bahwa saat ini tidak bisa mengambil KTP karena sudah habis nomor antrian dan dibatasi sebanyak 200 nomor karena prokes.

“Tidak bisa di ambil sekarang, besoklah kembali dan di ambil oleh satu orang utusan, ” ujar Kadis.

Kami berharap agar Para pegawai di dinas kependudukan dan catatan sipil agar lebih Profesional lagi karena ini berkaitan dengan Identitas masyarakat dan amat sangat penting, terkait Identitas diri seseorang.

(Feri)

Tinggalkan Balasan