Kasus Terkonfirmasi Covid-19, Semakin Melonjak di Kabupaten Sukabumi

etabloidfbi.com – Kabupaten Sukabumi

Kasus penyebaran wabah pandemi virus corona di semakin melonjak, sebelumnya 190 orang kini bertambah 25 orang menjadi 215 orang de gan keterangan 21 orang dalam isolasi, karantina 39 orang, 4 orang meninggal dunia dan 151 orang sudah dinyatakan sembuh.

“Bertambah 25 orang terkonfirmasi positif Covid-19 hasil dari pemeriksaan Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) yang merupakan warga yang berasal dari 14 Kecamatan,” ungkap Juru bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid kepada kepada wartawan Jum’at 2/10/2020).

Lebih lanjut Harun menjelaskan bahwa semua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 warga berdomisili di Kecamatan Cibadak 8 orang, Kecamatan Cidahu 1 orang, Kecamatan Cicurug 1 orang, Kecamatan Kalapanunggal 2 orang, Kecamatan Parungkuda 1 orang, Kecamatan Nagrak 2 orang, Kecamatan Caringin 1 orang, Kecamatan Cisaat 1 orang, Kecamatan Gunungguruh 1 orang, Kecamatan Sukaraja 1 orang, Kecamatan Purabaya 1 orang, Kecamatan Jampangkulon 1 orang, Kecamatan Surade 2 orang.

“Semua pasien yang terpapar virus corona ini masing – masing mempunyai riwayat yakni perjalanan hanya berdagang dipasar, perjalanan ke jabodetabek, Ibu rumah tangga (IRT), perjalanan ke Bandung, tenaga kesehatan (Nakes), bekerja diperusahaan swasta dan kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19,”jelasnya.

Selain itu sambung Harun, terdapat juga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh yang berasal dari 4 Kecamatan diantaranya Kecamatan Surade 2 orang, Kecamatan Cisaat 1 orang, Kecamatan Cicantayan 1 orang dan Kecamatan Cibadak 1 orang, sedangkan untuk kasus Suspect bertambah 1 orang dari Kecamatan Cisaat.

Warga agar tetap waspada dan jangan panik, selalu patuhi protokol kesehatan dengan cara Jauhi kerumunan, rajin cuci tangan memakai sabun dan wajib menggunakan masker apabila keluar rumah.”pungkas Harun.

( Hendra Sofyan /ZS )

Tinggalkan Balasan