Kasepuhan Guradog Lebak-Banten, Gelar Seren Tahun Syukuran dan Ziarah

etabloidfbi.com Lebak Banten.–

Kasepuhan Guradog menggelar acara adat Seren Tahun di hadiri perwakilan dari selatan dan pakidulan Citorek dengan melaksanakan syukuran dan ziarah dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, bertempat di Desa Guradog, Kecamatan Gurugbitung, Kabupaten Lebak provinsi banten Minggu (18/10/2020).

Ketua Pemangku Adat H Sukarma yang biasa disapa H Amok kepada team media menerangkan,kegiatan seren tahun hari ini mulai memasuki tahapan seren tahun yang biasa dilaksanakan setiap tahun.Di hadiri dari perwakilan selatan dan pakidulan Citorek juga perwakilan lainnya,dimana besok pagi harus kumpul yaitu melaksanakan syukuran dan ziarah.

Mudah-mudahan keseluruhan yang hadir dapat terhindar dari penyakit-penyakit lain dan pada wartawan supaya pada sehat juga masyarakat adat supaya sehat yang dibawah saya selaku pemangku adat dan berharap masyarakat adat itu sejahtera dan mudah dalam kehidupannya tutur H Amok.

Selanjutnya dalan seren tahun 2020 ini,kami rayakan walaupun menghadapi pandemi Covid-19, yang penting wajibnya saja,hiburan ditiadakan dan semoga untuk kedepannya seperti anak putu wewengkon pangawinan selalu diberikan kesehatan selalu diberikan rejeki dan umur panjang,harap H Amok.

Dan semoga untuk kedepannya persatuan dan kesatuan lebih terjaga untuk semua wewengkon turunan pangawinan ini, imbuhnya.

H. Amok juga menjelaskan,” sementara untuk acara ziarah besok ,sekarang baru kumpul dulur para kasepuhan semuanya sudah pada kumpul.
Harapan kedepannya semakin terjalin rasa persaudaraan dan untuk anak putu sarenet saigelnya itu masih terjaga selamanya.

Hal sama dikatakan Kasepuhan Guradog Abah Ono acara ini pertemuan dengan para baris kolot (orang tua) di pakidulan citorek dan perwakilan yang lain sehingga besok dilanjutkan ke acara syukuran dan ziarah”pungkasnya (Mujahidin)

Tinggalkan Balasan