Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal Dukung Dan Lakukan Pengecekan Kandang Peternak Milik Warga

 

 

etabloidfbi.com Mimika.–

 

Bertempat di spot milik John Tsunme, Jln. Poros sp 5 Kamp. Timika Asri Distrik Wania, Mimika, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz melakukan pengecekan secara rutin terhadap spot peternakan babi binaan guna menyukseskan program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) dalam menumbuhkan ekonomi mandiri dan mendorong taraf ekonomi masyarakat, Jumat (19/7).

Binmas Noken melakukan pengecekan secara rutin untuk memastikan perkembangan spot-spot yang telah dibuka dan juga sebagai bentuk pendampingan, hal tersebut diungkapkan Kakorwil Mimika Iptu Paulus Rande Ratu, SE., yang memimpin langsung pengecekan spot peternakan babi binaan milik John Tsunme.

“Pengecekan berkala terhadap spot binaan dilakukan dalam menyukseskan program Kasuari dan juga sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dalam memajukan perekonomian,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa selain memberikan pesan-pesan Kamtibmas, Binmas Noken melakukan pembersihan kandang dan memberikan edukasi tentang cara beternak babi yang baik dan benar.

“Peternakan yang sehat ditandai dengan kondisi kandang, kotoran, saluran air, tempat pakan, kondisi fisik badan dan bulu masih sehat,” Ujar Iptu Paulus.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal pada kesempatan terpisah menjelaskan bahwa program Kasuari hadir untuk menunjang perekonomian masyarakat dengan membuka spot binaan yang dikelola langsung oleh masyarakat lokal dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat yang mandiri.

“Masyarakat memiliki potensi untuk menjadi lebih produktif dengan beternak, melalui kegiatan dari program Kasuari seperti spot peternakan hewan diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk mensejahterakan masyarakat di Tanah Papua,” jelas Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz.

(NP)

Tinggalkan Balasan